|

Tips Berbelanja Pakaian Online

KawandNews.com - Diantara kamu-kamu yang hobi shopping via internet, pasti ada yang punya pengalaman kecewa saat menerima baju/ celana yang dibeli. Entah warnanya, bahannya, atau bahkan ukurannya tak sesuai harapan, atau tidak tampak seperti yang di foto.

Berikut tips-tips berbelanja pakaian via online yang harus kamu perhatikan, dan bisa kamu jadikan panduan untuk meminimalisir terjadinya kekecewaan saat berbelanja online. Yuk simak!

1.    Bahan Baju
Cermati dan tanyakan secara detail terbuat dari bahan apakah pakaian yang kamu mau beli. Umumnya, bahan-bahan seperti spandex atau rajut warnanya akan lebih cerah atau terang di foto ketimbang warna aslinya. Sedangkan warna yang cenderung tidak berbeda jauh adalah yang berbahan katun dan twistcone.

2.    Ukuran Baju
Untuk bahan lokal, umumnya ukuran baju yang paling besar adalah ‘fit to L’. Tetapi jangan bayangkan bahwa ukuran ini akan muat untuk tubuh ukuran plus size, karena sebenarnya ‘fit to L’ ini untuk ukuran tubuh normal.
Nah, bagi kamu yang memiliki tubuh plus size, pastikan kamu berbelanja online khusus di online store yang menjual ukuran plus size.
Untuk bahan premium atau impor biasanya akan dicantumkan ukuran detail, seperti lingkar dada, panjang baju, dan panjang lengan. Ini mempermudah kamu untuk mengukur sebelumnya, kira-kira apakah baju tersebut akan muat atau tidak.

3.    Tebal atau Tipisnya Bahan
Tidak mudah untuk mengukur tebal atau tipisnya bahan saat berbelanja online. Mungkin hal ini bisa kamu bedakan melalui harga baju tersebut. Seperti yang kita tahu, beda harga, beda kualitas, kan?

4.    Harga
Tentunya makin baik kualitas, maka makin mahal harganya. Barang-barang impor akan jauh lebih mahal apalagi dengan mempertimbangkan ongkos kirimnya.
Untuk barang-barang lokal umumnya dipatok harga di bawah 200 atau 100 ribu rupiah, tak jarang juga ada yang harganya di bawah 50 ribu rupiah. Dan biasanya kita lebih mudah tertarik dengan harga yang cenderung murah.

5.    Tidak Tertipu oleh Gambar/ Foto
Banyak online store yang menjual pakaian-pakaian dengan model orang korea, namun kadang mengecewakan, mengapa? Karena ternyata barang aslinya berbeda dengan yang ada di foto. Maka sebelum membeli, tanyakan dahulu, apakah ready atau pre order. Jika ready ada baiknya anda meminta untuk ditunjukkan poto aslinya, jika pre order, maka anda harus lebih mempertimbangkannya lagi.

Walaupun begitu, berbelanja online sebenarnya juga menguntungkan, lho. Kita tidak perlu repot-repot mengunjungi beberapa butik atau tempat. Menghemat waktu bukan? Dan juga terkadang kita bisa menemukan baju-baju kualiatas bagus dengan harga terjangkau. Happy shopping, gurls! (ruby)




Posted by Unknown on 01:45. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Tips Berbelanja Pakaian Online"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented