|

5 Kuliner Murah, Meriah, dan Terpedas di Kota Yogyakarta

Pernah dengar ungkapan ini, nggak ‘more spicy is more tasty’? Bagi sebagian orang makan makanan pedas itu menjadikan hidup lebih seru dan berwarna (terlihat berlebihan ya?) hahaha


Makanya nggak heran kalau banyak tempat-tempat makan mengembel-embeli namanya dengan ‘super pedas’, ‘spesial pedas’, atau ‘mantap pedasnya’, dsb. Para pecinta kuliner pedas atau super pedas cenderung akan tertarik dengan embel-embel nama tersebut. Nah berikut 5 kuliner murah, meriah, dan terpedas di Yogyakarta (IMHO):

Oseng-Oseng Mercon




Hmm..dari namanya saja langsung kebayang yaa gimana rasanya oseng-oseng mercon itu. Sebenarnya oseng-oseng mercon juga sama dengan menu oseng-oseng lainnya, hanya saja oseng-oseng mercon tentunya menggunakan bahan dasar cabai lebih banyak. Oseng-oseng mercon di kota gudeg ini biasanya berisi olahan daging, kikil, atau jeroan, dan tentunya cabai yang tak terhitung jumlahnya. Oseng-oseng mercon ini bisa kamu temukan di sepanjang jalan KH.Ahmad Dahlan.

Sogul Jugak




Kira-kira sogul itu apa yaa? Ternyata sogul merupakan singkatan dari sop dan gulai. Tempat makan ini menjual berbagai macam menu seperti sop ayam, sop balungan, balungan, gulai ayam, dan nasi goreng. Terdengar biasa, ya? Mau tahu letak spesialnya sogul? Level pedasnya bisa kita request! Mau cabai 1, 2, 3, atau 10 sekalipun bisa! Apalagi jika kamu memesan balungan yang berisi balungan ayam kampung ini yang rasa awalnya sendiri sudah pedas karena menggunakan lada hitam, hmmm..so yummy! Sogul sendiri memiliki 2 tempat yang dapat dikunjungi, daerah terban dan daerah jembatan merah ke selatan.

Ceker Ranjau


Nama yang unik, ya? Hihii..tempat makan ini menjual beberapa menu seperti paha goreng, sayap goreng, tahu goreng, terong goreng, loh yang pedas yang mana dong? Tempat ini juga menyediakan menu, menyerupai gulai yang berisi telur, tahu, paha ayam, sayap ayam, ataupun ceker ayam, nah menu-menu inilah yang memiliki rasa cetar membahana (ala syahrini). Penasaran? Kamu bisa datang ke daerah kolombo, atau ke daerah babarsari (jl.solo).







Ayam Geprek Bu Rum




Yup, bener banget, ayam geprek itu semacam ayam penyet. Ayam goreng yang dipenyet (diuleg kasar) bersama sambal atau cabai. Tapi di ayam geprek bu Rum ini menyediakan ayam dalam bentuk crispy, dan juga menyediakan tempe, tahu, dan telur goreng. Mau tahu spesialnya dimana? Banyaknya cabai is by request! Bahkan kabarnya ada yang pernah memesan untuk digeprek dengan 50 cabai! Wow! Ayam geprek bu Rum ada di dua tempat, lokasi berdekatan, sama-sama di daerah merican. Ada satu tempat kuliner yang juga sama terkenalnya dengan bu Rum, yaitu Mang Kobis.

Gudeg Bromo Bu Tekluk




Lho, kok gudeg pedes sih?’ Gudeg yang satu ini memang berbeda. Bahan utamanya sih sama, sama-sama dari nangka. Tapi lauknya itu lhoooo... Gudeg bromo ini termasuk gudeg basah (gudeg kuah), lauknya bisa kita pilih, tersedia ayam, telur, tahu, dan krecek. Bumbu sambalnya benar-benar bisa memuaskan lidah para pecinta pedas! Dan lengkap disajikan dengan tempe goreng yang super tipis, mirip dengan keripik tempe. Hmm, yummy! Gudeg bromo ini buka di atas jam 11 malam dan bisa kamu temukan di daerah gejayan, begitu juga gudeg-gudeg yang lainnya yang buka di malam hari.

Waduh, nggak terasa air liur hampir menetes yah gara-gara membayangkan makanan-makanan di atas. Buat yang mengetahui tempat lainnya, boleh dong di share dengan cara comment di bawah. :p (ruskvel)




Posted by Unknown on 01:37. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "5 Kuliner Murah, Meriah, dan Terpedas di Kota Yogyakarta"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented