|

Kolektor dan Barang Koleksinya yang Paling Aneh di Dunia

KawandNews.com - Mengoleksi benda-benda memang sudah menjadi hobby tersendiri bagi sebagian orang. Mulai dari hobby mengoleksi perangko yang di kenal dengan philately, atau mengoleksi boneka barbie dari berbagai negara seperti Jian Yang, dan masih banyak lagi. Pernahkah terpikir oleh anda apa saja hal aneh yang terkadang menyeramkan yang di jadikan sebagai barang koleksi?

1. Dr. Katsunari Fukushi
Dokter yang berasal dari Jepang dan sekaligus pendiri Japan Tatto Institute ini sudah mempunyai lebih dari 100 tato tradisional. Tentu tidak aneh jika itu tato biasa kan? Tato yang di koleksi oleh sang dokter adalah tato dengan media lukis berupa kulit manusia yang telah mati. Mengatasnamakan pelestarian budaya, dokter ini mendapat izin dari pihak terkait.

2. Ray Bandar
Lebih dari 50 tahun Ray menjalankan hobby-nya sebagai kolektor tengkorak. Sudah mengoleksi sekitar 7000 tengkorak dari seluruh dunia dan menempatkan pada tempat khusus dengan nama "The Bone Palace".

3. John Reznikoff
Memang ada-ada saja hobby seseorang. John memilih untuk menjadi kolektor rambut. Rambut beberapa orang terkenal berhasil ia jadikan salah satu koleksinya, di antaranya adalah Abraham Lincoln, John Kennedy, Albert Einstein, John Lennon, dll.

4. Dr. Stanley B. Burns
Kolektor yang satu ini tidak kalah nyentriknya. Ia memilih untuk mengoleksi foto bertema kematian. Telah berhasil mengumpulkan kurang lebih 60.000 lembar foto.

5. Frederik Ruysch
Frederik mengoleksi segala sesuatu yang menurutnya aneh dan ganjil. Mulai dari awetan anatomi hewan kembar siam, dan awetan lainnya yang berhasil ia kumpulkan di museumnya mulai dari Rusia hingga ke seluruh dunia.

6. Rick Staton
Pria satu ini gemar mengoleksi barang yang pernah menjadi bagian dari sebuah kasus (misal pembunuhan). Bukan hanya mengoleksi, ia juga tak jarang menjualnya.

7. Jendral Horatio Gordon Robley
Tak kalah menyeramkan dengan lainnya, jendral satu ini menjadikan kepala sebagai koleksinya. Kepala yang ia kumpulkan adalah, penggalan kepala dari suku Maori yang pernah ia teliti.

8. Walter Potter
Tidak hanya mengoleksinya, Walter bahkan menjadikan kulit hewan menjadi diorama yang menggambarkan situasi tertentu layaknya manusia.

Jadi, apa yang ingin anda koleksi??

(EW).




Posted by Eni Winarti on 16:42. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Kolektor dan Barang Koleksinya yang Paling Aneh di Dunia"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented