|

Sehatkan Mata Anda Bersama Makanan Berikut!

KawandNews.com - Kesehatan mata adalah salah satu hal penting. Penggunaan kaca mata pada mata minus memang membantu, namun tidak sedikit dapat mengganggu ruang gerak anda atau aktivitas anda. Untuk menghindari gangguan pada mata, sebaiknya berikan apa yang mata anda butuhkan, yaitu vitamin. Vitamin instan memang banyak di jual di apotik, namun bagaimana jika kita menyehatkan mata kita dengan cara alami?

1. Wortel.
Sayuran berwarna oranye ini memang paling terkenal di kalangannya untuk mengatasi masalah pada mata minus. Wortel memiliki betakaroten yang tinggi, yang nantinya di ubah tubuh menjadi vitamin A yang baik untuk mata.

2. Biji Bunga Matahari.
Makanan yang identik dengan hewan kecil yaitu hamster ini ternyata dapat mengatasi katarak dan photophobia/gangguan sensitivitas mata terhadap cahaya karena kandungan selenium, zinc, vitamin E, dan vitamin B2.

3. Ikan Salmon.
Tingginya kandungan omega-3 pada ikan ini membantu mencegah mata kering, sehingga mata tetap sehat.

4. Telur.
Tingginya kandungan lutein dan zeaxanthin pada putih telur dapat mencegah katarak dan degenerasi makular.

5. Bayam.
Makanan kesukaan Popeye ini ternyata juga mengandung lutein dan zeaxanthin sama halnya dengan telur.

6. Alpukat.
Buah dengan kandungan lutein paling tinggi ini disamping mencegah katarak juga dapat menyerap betakaroten yang nantinya berguna dalam pembentukan vitamin A.

7. Tomat.
Tidak hanya sehat untuk kulit, tomat juga menyehatkan mata. Kandungan vitamin A, vitamin C, dan lycopene penting bagi mata terdapat pada buah ini.

8. Dark Chocolate.
Senyawa flovanoid yang terkandung di dalamnya melindungi pembuluh darah pada mata sehingga dapat memperkuat kornea dan retina.

(EW).




Posted by Eni Winarti on 15:44. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Sehatkan Mata Anda Bersama Makanan Berikut!"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented