|

Tips Agar Wajah Terlihat Bersih dan Segar


KawandNews.com - Setiap harinya pada saat kita beraktifitas, kita pasti bertemu dan berinteraksi dengan orang lain, dan hal yang kita lihat pertama kali pastilah wajah. Dari wajah, kita dapat mengetahui apakah orang tersebut sedang senangkah, sedihkah, sehatkah, atau sakitkah. Maka dari itu menjaga wajah agar selalu terlihat bersih dan segar itu merupakan hal yang penting. Khususnya bagi para wanita, apalagi para wanita yang kebanyakan aktifitasnya mengharuskan untuk bermake-up. Terkadang rasa malas untuk cepat-cepat membersihkan make up setelah seharian dapat berdampak buruk bagi wajah kita, contohnya bintik-bintik hitam, kusam, komedo, atau jerawat.

Tips-tips agar wajah terlihat bersih dan segar ini tergolong mudah untuk dilakukan loh, yuk simak!

Basuh dengan Air Hangat


Saat bangun tidur di pagi hari sebelum mandi, biasanya kita akan mendapati wajah kita sedikit berminyak pada daerah-daerah tertentu, seperti lipatan hidung, dahi, dan dagu, nah ada baiknya kita membersihkannya dengan menggunakan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air hangat, caranya usapkan pada keseluruhan wajah, dan tekan-tekan lembut pada area wajah yang menghasilkan minyak berlebih.

Cuci Muka


Hal berikut yang harus diperhatikan adalah cara mencuci muka, pilihlah sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kita, mengenali jenis kulit itu penting, sehingga kita tidak salah dalam memilih sabun pencuci muka. Pada saat mencuci muka, selain fokus membersihkan, ada baiknya kita juga sambil memijat-mijat lembut secara memutar, gunanya adalah memperlancar peredaran darah di area wajah.

Membersihkan Sisa Make Up


Setelah seharian beraktifitas dengan wajah full make up, kita tidak boleh menunda-nunda untuk membersihkan wajah. Bersihkan make up pada area mata dan bibir dengan menggunakan make up eye&lip remover, sehingga pada saat mencuci muka dengan sabun, make up pada area mata dan bibir lebih mudah dibersihkan.

Peeling dan Masker


Saat waktu senggang, paling tidak 2 minggu sekali, kita wajib melakukan perawatan khusus untuk wajah kita. Kita bisa melakukan peeling, yaitu dengan cara menggunakan krim yang mengandung scrub secara merata pada wajah, lalu menggosoknya secara perlahan-lahan, gunanya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah dirasa cukup, bersihkan wajah dengan menggunakan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air hangat. Lanjutkan dengan menggunakan masker yang gunanya dapat mengecilkan pori-pori. Kita dapat memilih masker sesuai keinginan, mau yang alami, atau yang berbentuk tube/ sachet yang dijual di toko-toko kecantikan.

Konsumsi Vitamin E


Vitamin E berguna sebagai anti oksidan. Vitamin E juga berperan bagi kesehatan kulit, yaitu menjaga dan meningkatkan kelembapan&elastisitas kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, serta mempercepat proses penyembuhan luka. sumber : wikipedia

Krim Malam


Tidur pada malam hari adalah saatnya mengistirahatkan tubuh, juga bagi wajah kita, oleh karena itu ada baiknya kita menggunakan krim malam untuk menutrisi kulit wajah kita.

Inti dari tips-tips di atas adalah pentingnya kita menjaga wajah tetap bersih. Wajah yang bersih identik dengan kulit yang sehat.

Selamat mencoba ya!





Posted by Unknown on 21:28. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Tips Agar Wajah Terlihat Bersih dan Segar"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented