|

Italia Buka Kans Ke 16 Besar Dengan Mengalahkan Inggris 2-1

KawandNews.com - Italia berhasil membungkus tiga poin dari laga pertamanya di fase kualifikasi Grup D Piala Dunia Brasil 2014.

Meladeni permainan cepat Inggris, Italia menang 2-1 dalam sebuah laga yang menguras stamina dan emosi di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (15/6).

Di babak pertama, skor sama kuat 1-1. Italia unggul terlebih dahulu lewat Claudio Marchisio di menit ke-35.


Gelandang Juventus itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola pun mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa ditepis Hart. Sebelum proses ini terjadi, Pirlo dengan cerdik melakukan kecohan gerakan tanpa bola, dengan meloloskan bola corner kick Candreva ke arah Marchisio. 1-0 untuk Italia.

Pasukan The Three Lion langsung membalas. Inggris membayar utang dengan cepat. Hanya berjarak dua menit, crossing Wayne Rooney dari sayap kiri mengarah ke muka gawang. Bola pun diteruskan bomber milik Liverpool Daniel Sturridge lewat sontekan tepat yang gagal dihalau kiper Italia, Salvatore Sirigu. 1-1 hingga waktu rihat.

Di babak kedua, serangan perdana Italia di paruh kedua, tepatnya di menit 50 langsung membuahkan hasil. Candreva dengan cerdas mengirim crossing melambung ke tiang jauh.

Di sana sudah menunggu Si Super Mario Balotelli yang meneruskan bola lewat heading keras yang tak dapat diantisipasi Hart. Skor berubah 2-1, Italia kembali leading.

Pada menit 51, Inggris hampir saja mengulangi momen penting di paruh pertama, dengan cepat menyamakan skor. Namun itu hanya nyaris. Sturridge gagal menguasai bola dengan baik di dalam kotak penalti. Paletta tanpa ampun langsung membuang bola.

Duel dua tim yang pernah menjadi juara dunia ini (Italia 4 kali: 1934, 1938, 1982 dan, 2006- Inggris satu kali: 1966), semakin menarik.

Perlahan namun pasti, Italia yang sudah unggul mulai menumpuk pemain di tengah, cenderung merapat ke belakang. Dan hingga wasit meniup peluit pertanda pertempuran usai, Italia menang 2-1.

Dengan hasil ini, Grup D yang dihuni Italia, Inggris, Kosta Rika dan Uruguay semakin memanaskan persaingan mencari dua terbaik di Pool Neraka ini.

Kosta Rika yang tanpa diduga mengalahkan Uruguay 3-1 memimpin klasemen dengan poin 3. Sementara Italia juga membuka peluang ke 16 Besar dengan tabungan 3 angka penting dari Inggris. Pasukan arahan Cesare Prandelli ini menguntit Kosta Rika di peringkat kedua.

Laga berikutnya, Inggris harus menggelar partai hidup mati dengan Uruguay (Jumat, 20/6). Sementara Italia dan Kosta Rika juga bentrok di hari yang sama. (jpnn.com)

-ws-




Posted by Sains Box on 09:30. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Italia Buka Kans Ke 16 Besar Dengan Mengalahkan Inggris 2-1"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented