|

Wow, Ada Air Terjun Toilet di China !!

KawandNews.com - Foshan adalah nama sebuah kota di provinsi Guangdong di Cina Tengah, kota ini memiliki salah satu seni publik yang cukup aneh yaitu air mancur yang dibangun dari kurang lebih sebanyak 10.000 media daur ulang toilet, wastafel, dan urinal yang memenuhi dinding dengan panjang 100 meter dan tinggi hampir 5 meter.

Air mancur / air terjun toilet ini pada awalnya dirancang untuk memeriahkan acara Festival Foshan Keramik dan Porcelain 2009, tradeshow produk porselen, sebelum dipasang sebagai bagian permanen dari seni publik. Ini hanyalah salah satu dari sekian banyak patung keramik yang mengesankan yang berlokasi di Shiwan Park.




Karya seni yang aneh ini diciptakan oleh seniman asal Cina, Shu Yong, yang bekerja sama dengan tim kerjanya. Mereka harus menghabiskan waktu selama dua bulan untuk memasang seluruh toilet-toilet itu hingga memenuhi tembok yang lumayan panjang. Toilet itu berasal dari produk-produk buangan pabrik yang tidak terpakai, dan ada juga toilet yang berasal dari sumbangan para penduduk setempat dan orang asing. Semua toilet dan urinal tersebut sebenarnya terhubung ke kran, sehingga hal itu menyebabkan noda-noda merah yang nampak muncul seperti layaknya toilet yang bekas dipakai.

Mungkin bagi sebagian orang, menonton toilet itu bukanlah hal yang menyenangkan. Akan tetapi, dikarenakan ide kreatifitas seninya yang menciptakan unsur 'unik' inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung yang sekedar ingin tahu, serta berfoto. Apalagi dengan adanya sistem aliran air yang menciptakan suasana seperti air terjun. Maka semakin membuat air terjun toilet ini menjadi bahan perhatian orang yang ingin melihatnya.

Melihat satu atau dua buah toilet menempel pada dinding saja itu pasti akan menjadi pusat perhatian orang, apalagi jika jumlahnya sebanyak ini. Bisa dibilang aneh dan unik. (.ws.)




Posted by Sains Box on 15:20. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Wow, Ada Air Terjun Toilet di China !!"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented