|

Peringkat Cabe Berdasarkan Tingkat Kepedasannya di Dunia

KawandNews.com - Apakah anda penyuka pedas atau makanan pedas? Bagi sebagian orang, sensasi saat menikmati makanan pedas adalah sesuatu yang nikmat. Selain merica, cabe adalah sumber rasa pedas lainnya. Tahukah anda bahwa tingkat kepedasan cabe berbeda-beda? Tingkat kepedasan tersebut di ukur dengan SHU atau Scoville Heat Unit, yang di kembangkan oleh Wilbur Scoville. Untuk normalnya, skala SHU cabe antara 1000-10000 SHU. Berikut tingkat kepedasan cabe di dunia mulai dari yang terpedas :

1. Moruga Scorpion


Cabe paling pedas di dunia ini memiliki nilai SHU sebesar 2,009,231. Cabe ini berasal dari Mexico. Anehnya, cabe ini memiliki sensasi manis layaknya buah saat anda memakannya, namun tentu dapat membakar lidah dan tenggorokan anda saat anda menelannya.

2. Trinidad Scorpion


Sebelum muncul Moruga, cabe ini adalah cabe terpedas pertama dunia, yaitu dengan nilai SHU sebesar 1,400,000. Untuk memetik cabe ini bahkan anda memerlukan sarung tangan agar tidak kepanasan. Di sebutkan pula orang yang memasak cabe ini bisa mengalami kesemutan karena panas yang berlebihan.

3. Naga Viper


Cabe yang di budidayakan di Cumbria, England oleh petani cabe ini memiliki SHU sebesar 1,382,111. Harap berhati-hati saat anda mengkonsumsinya. Pada awalnya anda tidak akan merasakan apa-apa, namun setelahnya anda akan mengalami perut seperti terbakar selama satu jam dan sakit perut akan anda alami seharian.

4. Ghost Pepper


Di budidayakan di India, dengan nama lainnya adalah Bhut Jolokia. Memiliki nilai SHU sebesar 330,000-1,000,000. 

5. Red Savina Harbanero


Cabe ini pernah menempati posisi cabe terpedas pada tahun 1994-2007. Dengan nilai SHU sebesar 577,000. Hanya butuh 1 gram cabe Red Savina untuk membuat 579 kg saus pedas.

6. Infinity Chilli Pepper


Di budidayakan di Lincolnshire, England. Memiliki kepedasan sebesar 1,000,000 SHU.

7. Scotch Bonnet Pepper


Di temukan di Caribbean dan beberapa wilayah di Afrika dan United State. Memiliki kepedasan sebesar 100,000-350,000 SHU.

8. Byadgi Chilli


Umumnya tumbuh di Karnataka, India. Dengan tingkat kepedasan sebesar 50,000-100,000 SHU. Minyak cabe ini sering di jadikan untuk lipstik dan minyak semir.

9. Malagueta Pepper


Sering di gunakan di Brazil, Portugal, dan Mozambique. Dengan nilai SHU sebesar 60,000-100,000.

10. Chiltepin Pepper


Merupakan cabe spesies tertua dan tumbuh di Barat Texas hingga Arizona. Memiliki nilai SHU sebesar 50,000-100,000.

Nah..bagaimana pecinta cabe? Berminat memuaskan kecintaan anda dengan mencoba salah satu dari cabe di atas?

(EW).




Posted by Eni Winarti on 12:18. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Peringkat Cabe Berdasarkan Tingkat Kepedasannya di Dunia"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented