|

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Damai, Peringati Hari Anti Korupsi

Padang - Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas (Unand) menggelar aksi damai memperingati Hari Anti Korupsi di Jalan Khatib Sulaiman, Senin (9/12) pagi.
Aksi sendiri bertemakan “Sehatkan Indonesia dari Korupsi Mulai dari Pemimpin Nagari hingga ke Pemimpin Negeri”. Mahasiswa yang berjumlah puluhan ini menyuarakan agar masyarakat dapat lebih peduli dan pro-aktif lagi dalam memberantas perilaku korupsi yang saat ini tengah menjamur di Indonesia.
“Kami berdiri disini untuk menyuarakan sikap Anti Korupsi, mari masyarakat lebih dapat mengambil andil dalam memberantas korupsi yang sangat merugikan masyarakat Indonesia saat ini” sorak Vicky Maldini, Ketua BEM Unand saat menyuarakan aksi, pagi.
Mahasiswa juga meningatkan dalam Hari Anti Korupsi ini tidak hanya dijadikan sebagai seremonial saja, tetapi harus menjadi sebagai momentum dalam melawan penyakit korupsi yang merajalela.
“Hari Korupsi ini bukanlah sebagai seremonial saja, tapi marilah masyarakat menjadi hari peringatan ini menjadi sebuah tameng yang lebih kuat dalam memberantas korupsi yang sangat banyak nilai negatifnya bagi rakyat Indonesia” tegasnya.
Dilain hal, korupsi nantinya juga mendarah daging bagi anak bangsa, pasalnya korupsi saat ini dinilai sangat mudah dilakukan dan tanpa hukuman yang tidak begitu berat. “Korupsi juga bisa menjadi darah daging bagi anak bangsa ini, melihat korupsi yang begitu sangat mudah dan hukuman yang tak setimpal dengan apa yang koruptor kerjakan” katanya.
Tak hanya menyuarakan anti korupsi, mahasiswa juga mengajak masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas. Pasalnya pemilu yang akan digelar pada tahun 2014, karena inilah titik paling rawan dalam pelaksanaan korupsi besar.
“Masyarakat jangan asal pilih nantinya, pemilu yang makin dekat menjadi acuan bagi masyarakat dalam membentuk hak masyarakat kepada pemerintah, dan terutama inilah momen paling rawan korupsi” tukasnya.
Mahasiswa juga memberikan selebaran tentang tindakan dan peran masyarakat anti korupsi kepada pengguna jalan yang melintas.




Posted by Ikhwan on 15:16. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Damai, Peringati Hari Anti Korupsi"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented