|

Ditetapkan, 10 Calon Komisioner KPUD Kota Padang

Padang - Sepuluh calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang ditetapkan oleh panitia tim seleksi. Dari kesepuluh orang itu, hanya terdapat satu dari lima orang incumbent yakni Alison, saat ini menjabat sebagai Ketua KPUD Padang.

Informasi hasil ini diperoleh oleh Tim KawandNews Sabtu (7/12) kemarin, dan pengumuman seleksi tersebut juga telah ditandatangani langsung oleh Syufiarma Marsidin selaku Ketua Panitia Seleksi Komisioner KPUD Kota Padang.

Sebelumnya, Tim Seleksi (Timsel) telah melakukan uji fit and proper test  terhadap 50 orang calon anggota Komisioner. Tetapi, sesuai dengan alur aturan  pejabat Komisioner tersebut, yang berhak lolos hanya lima orang sedangkan lima orang lagi sebagai cadangan.

Sementara, untuk penetapan Komisioner itu akan langsung dilakukan oleh KPUD Sumatera Barat. Adapun maksud dari tujuan dipilihnya lima orang sebagai cadangan, sebagai pengganti apabila sewaktu-waktu dari lima Komisioner yang ditetapkan mengalami pemberhentian di tengah-tengah menjabat.

“Setelah diseleksi pastinya akan dirampungkan menjadi 10, dan itu tugas dari KPUD Sumatera Barat, sementara untuk penentuan Komisioner tetap dan cadangan akan dirampungkan secepatnya paling lambat akhir tahun ini” kata Hendrinal Sekretaris KPUD Sumatera Barat, Kamis (5/12).

Ke-10 nama yang lolos adalah Alison, Apri Noriza, Chandra Eka Putra, Eddo Marseliano, Khatril Muhardi, Mahyudin, Muhamad Sawati, Riki Eka Putra, Veni Dayu Putri dan Yusrin Trinanda.
Tahap selanjutnya adalah wawancara berupa fit and propert test oleh KPU Provinsi Sumatera Barat. Dari tahap ini akan ditentukan lima orang yang lolos sebagai komisioner dan lima orang lagi yang ditetapkan sebagai cadangan. (*/IKH)




Posted by Ikhwan on 20:23. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Ditetapkan, 10 Calon Komisioner KPUD Kota Padang"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented