|

Trik Menolak Ajakan Minum Alkohol

KawandNews.com - Alkohol memang sudah menjadi bahan perdebatan sejak lama. Pecandu alkohol akan mengatakan, bahwa pikiran mereka akan jauh lebih ringan jika mereka meinum minuman beralkohol. Gaya hidup juga menjadi faktor seseorang untuk "memanjakan diri" dengan mengkonsumsi alkohol. Biasanya kecenderungan mengkonsumsi alkohol akan mengakibatkan seseorang untuk kecanduan, bahkan tidak sedikit yang meminum alkohol sebanyak orang lain meminum air putih setiap harinya.



Sebuah pesta ala anak muda zaman sekarang biasanya ada yang memilih minuman mangandung kadar alkohol tinggi untuk menjadi menu favorit. Selain untuk 'style', umumnya mereka juga memang sudah terbiasa dan seola menjadi menu sehari-hari. Bagi seseorang yang tidak terbiasa dengan alkohol, pastinya akan memilih jenis minuman ringan, seperti minuman bersoda lainnya. Tapi, bagaimana cara menolak ajakan seorang kawan untuk minum alkohol pada saat pesta?

Menolak ajakan kawan untuk tidak minum alkohol pada sebuah pesta, memang bukan hal yang mudah. Terkadang, kita akan di cap sebagai muda mudi yang 'tidak gaul', istilahnya. Namun, kita juga bisa mengikuti prinsip kita sendiri dengan tidak memenuhi ajakan tersebut. Apa yang harus dilakukan?

Tetaplah untuk tenang, dan mengatakan tidak. Ambillah minuman ringan dan bawa minuman tersebut. Ketika seseorang lainnya datang dan kembali menawarkan alkohol, jawablah: "Saya sudah punya minuman sendiri, terimakasih". Jika tidak ada menu minuman lainnya, ada baiknya menyiapkan bekal minuman sendiri, serperti minuman bersoda rendah kalori, atau minuman lainnya.

Umumnya, mereka yang sudah meminum alkohol lebih, tidak akan mengingat apakah kita sudah meminum alkohol tadi atau belum. Apapun yang menjadi alasan orang itu mengajak untuk meminum alkohol, tetaplah pada prinsip kita sebelumnya, untuk tidak meminum alkohol.

Mengkonsumsi alkohol berlebih tidak baik untuk kesehatan. Selain dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, alkohol juga dapat meningkatkan tingkat stres pada seseorang. Selain itu, tingkat kecanduan akan alkohol juga semakin tinggi, sama halnya seperti tingkat kecanduan pada nikotin. Menyeleksi jenis pesta seperti lebih dulu mengetahui detail tentang acara pesta, memprediksi pilihan menu yang sekiranya akan di sajikan, dapat membantu kita tetap terlepas dari mengkonsumsi minuman dan makanan yang berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.




Posted by Captcharea on 18:37. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Trik Menolak Ajakan Minum Alkohol"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented