|

Mengapa Kita Butuh Tidur?

KawandNews.com - Kita menghabiskan waktu sharian penuh untuk melakukan berbagai macam aktifitas. Seperti sekolah, kerja, kuliah, dan ekstrakurikuler lainnya. Para remaja umumnya memiliki sedikit waktu untuk tidur dan beristirahat. Padahal, sangat dibutuhkan sekitar 8 jam dalam sehari untuk tubuh kita beristirahat dengan nyaman.



Tidur pada malam hari menjadi pilihan yang baik, disamping di dukung dengan asupan makanan yang bergizi seperti buah-buahan dan sayuran. Tanpa tidur yang cukup, tubuh dan otak tidak dapat memberikan fungsinya secara maksimal. Berikut adalah beberapa alasan, mengapa seseorang membutuhkan tidur pada malam hari:

1. Pelajar dan mahasiswa umumnya membutuhkan kinerja otak yang tinggi dalam menyerap pelajaran sekolah. Kurangnya tidur dalam jangka waktu yang lama, akan dapat menyebabkan penurunan kinerja otak, dan menyebabkan menurunnya prestasi akademik.

2. Bagi para pekerja aktif, tidur  yang cukup dapat memaksimalkan hasil yang terbaik dalam mengerjakan segala tugas-tugas pekerjaan yang dilakukan. Hal ini juga memperkecil kemungkinan tingkat stres pada pekerjaan, dan dapat menstabilkan kebugaran fisik serta daya fikir.

3. Sebuah penelitian baru menemukan, bahwa remaya yang tidur kurang dari delapan jam setiap malam dapat memiliki peningkatan risiko obesitas. Untuk mengatasi hal ini, bisa menggunakan saat akhir pekan untuk bersantai dan tidur yang cukup.

5. Tidur yang cukup dapat membantu menjaga stabilitas kesehatan pada tubuh. Tubuh tidak akan terlalu rentan terhadap penyakit, karena tubuh kita memiliki sistem imun yang baik. Selain itu, badan juga akan terasa lebih bugar dan sehat.

6. Pengaruh penting juga terjadi pada psikologi seseorang yang kurang tidur, seperti perilaku agresif yang tinggi, nafsu makan lebih besar, dan lain lain.

Masih ada banyak hal lainnya yang menjadi alasan mengapa setiap orang membutuhkan waktu tidur yang cukup. Dengan tidur cukup dan rutin setiap harinya, dapat menjaga keseimbangan kesehatan tubuh dan daya fikir, serta membantu psikologi seseorang untuk tidak bersikap reaktif terhadap berbagai situasi. Agar dapat tidur lebih cepat, bisa dengan melakukan kegiatan bersantai seperti menonton TV, mendengarkan musik, berendam di bak mandi, atau meminum segelas susu hangat rendah kalori.




Posted by Captcharea on 18:56. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Mengapa Kita Butuh Tidur?"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented