|

Tips Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

KawandNews.com - Setiap orang pasti punya keinginan untuk hidup sehat. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, anda dapat terhindar dari rentan terhadap penyakit. Berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga tubuh anda agar kebal terhadap suatu penyakit:



Mengkonsumsi Makanan Bergizi
mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat membantu meningkatkan stabilitas kesehatan tubuh. Zat-zat yang terdapat dalam makanan membantu melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas, serta molekul yang dapat merusak sel. Pilih buah-buahan dan sayuran aneka warna, seperti jeruk, paprika hijau, brokoli, kiwi, stroberi, wortel, semangka, pepaya, sayuran hijau, dan blewah.

Vitamin
Jika dibutuhkan, vitamin dan jenis suplemen lain juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh agar tidak rentan terhadap penyakit. Konsultasikan terlebih dulu pada dokter, suplemen dan vitamin yang sesuai dengan kondisi tubuh anda.

Mengurangi Stres Anda
Aliran stres yang tinggi bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Kurangi stres dengan meluangkan waktu untuk bersantai dan melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Tertawa
Tertawa memang sangat membantu mengurangi stres, namun menurut penelitian lain, tertawa juga membantu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.

Membangun Jejaring Sosial
Kita semua tahu, bahwa memiliki teman yang luas adalah hal yang menyenangkan. Perluaslah jaringan sosial anda dengan mengambil kursus, atau bergabung dengan grup lainnya untuk menambah ikatan sosial anda. Hasil survey mengatakan, bahwa seseorang yang memiliki hubungan baik dengan orang lain, 50% lebih dapat bertahan hidup dibandingkan orang yang memiliki ikatan sosial yang buruk.

Pikiran Positif
Pikiran positif dan optimisme dapat memberikan sistem kekebalan tubuh Anda. Untuk meningkatkan optimisme Anda, luangkan waktu untuk menikmati hal-hal yang Anda sukai, dan sebisa mungkin hindari pikiran dari hal-hal yang negatif.

Olahraga
Selain dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh, dengan berolahraga teratur juga dapat mengurangi stres dan menurunkan resiko osteoporosis, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

Tidur Cukup
Tidur pada malam hari sangat membantu menjaga kekebalan tubuh anda. Umumnya orang dewasa membutuhkan tidur malam selama 7 sampai 9 jam per-hari. Anda dapat membantu diri anda untuk tidur yang lebih nyenyak dengan menjaga jadwal rutin untuk berolahraga, bersantai sebelum tidur, atau bahkan mengatur suhu kamar anda untuk mendapatkan istirahat malam yang maksimal.

Alkohol
Membatasi konsumsi alkohol merupakan tahapan penting dalam upaya menjaga tubuh lebih sehat. Terlalu banyak meminum alkohol dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat anda rentan terhadap penyakit.

Nikotin
Selain alkohol, nikotin juga menjadi bagian yang memiliki resiko terhadap melemahnya sistem kekebalan tubuh. Bahkan dengan merokok, anda bisa membuat masalah lain pada kesehatan anda seperti, serangan jantung, stroke dan asma.

Mencuci Tangan
Mencuci tangan merupakan cara termudah yang bisa kita lakukan. Ini juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga diri sendiri agar lebih sehat dan bersih.




Posted by Captcharea on 18:01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Tips Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented