|

Jiroemon Kimura - pria tertua di Jepang


KawandNews.com - Jiroemon Kimura, merupakan salah satu pria tertua di dunia yang meninggal pada usia 116 tahun 54 hari. kimura-san semapt mendapatkan berbagai penghargaan sebagai laki-laki tertua yang pernah hidup. Kimura juga berhasil menandingi Thomas Peter Thorvald Kristian Ferdinand Mortensen saat usianya mencapai 115 tahun 252 hari pada bulan April 1988. Selain Kimura, hanya terdapat tujuh orang yang diketahui pernah mencapai usia 116 tahun. Dari jumlah tersebut, hanya empat orang saja yang dapat merayakan ulang tahun ke-117 mereka, dan semuanya adalah perempuan. Nama lain yang mendapatkan gelar sebagai orang tertua di dunia adalah Jeanne Louise Calment, berkebangsaan asal Perancis yang tutup usia saat mencapai 122 tahun 164 hari.


Kimura lahir pada 19 April 1897, tahun yang sama dimana Ratu Victoria merayakan ulang tahunnya ke-60 di Inggris, dan William McKinley menjadi Presiden Amerika Serikat. Jiroemon Kimura tinggal di Kyotango City, Kyoto, menjadi orang ketiga dalam sejarah yang mencapai usia lebih dari 115 tahun. Kimura telah melewati tiga abad, dan telah melihat kemajuan sosial dan teknologi, termasuk munculnya kendaraan bermotor, televisi, internet, pergantian 5 Kaisar Jepang dan 20 Presiden Amerika Serikat (AS). Sejak tahun 1914, Kimura bekerja di Kantor Pos sampai pada usianya yang ke 65, ketika pensiun, Kimura melibatkan dirinya di bidang pertanian sampai berusia 90 tahun. Kimura memiliki 14 cucu, 25 cicit dan 13 piut (anak dari cicit). 

Kimura menjadi orang tertua yang pernah ada pada tanggal 28 Desember 2012, pada usia 115 tahun, 253 hari, memecahkan rekor yang ditetapkan oleh Christian Mortensen, seorang imigran Denmark ke Amerika Serikat, yang hidup pada tahun 1882-1998. Orang tertua di Jepang kini dipegang oleh Misao Okawa dari Osaka. Okawa berusia 115 tahun, dan lahir pada tanggal 5 Maret 1898.

Craig Glenday, kepala editor dari Guinness World Records, mengatakan: "Jiroemon Kimura adalah orang yang luar biasa, Sebagai satu-satunya manusia yang pernah hidup selama 116 tahun - dan orang tertua yang usianya telah sepenuhnya dikonfirmasi - ia memiliki tempat khusus dalam sejarah dunia. "




Posted by Captcharea on 18:46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Jiroemon Kimura - pria tertua di Jepang"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented