|

Tips aman konsumsi makanan untuk jaga kepadatan tulang

 
 
KawanNews.com - Memang dalam tubuh kita tulang adalah faktor yang sangat penting. Karena seluruh gerakan dari aktivitas kita sehari - hari di topang dengan tulang. Demi kesehatan tulang maka banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti Susu, Yogurt dll.
Namun salah makan juga akan mengakibatkan resiko kepadatan tulang menjadi berkurang. Untuk itu demi menjaga kesehatan tulang rajinlah cermat dalam mengkonsumsi makanan di antara nya :
 
Kafein

Konsumsi kafein setiap pagi dan atau sore hari dapat mengganggu penyerapan kalsium. "Lebih banyak kalsium yang terbuang bersama urin jika asupan kafein tinggi." kata McGowan. Efeknya memang relatif kecil. Tapi ini dapat merusak diet kalsium Anda. 

Soda

Menurut para ahli, kandungan fosfor yang terbentuk dalam penyedap asam fosfat di minuman bersoda juga mengganggu penyerapan kalsium. 

Garam

Semakin banyak garam yang dikonsumsi, akan semakin banyak kalsium yang terbuang lewat urin dan keringat. "Ini adalah bagian dari diet ala Amerika yang tidak seimbang," kata McGowan.

Baca label gizi pada makanan yang Anda beli untuk membantu membatasi asupan garam dalam tubuh. Batas normal konsumsi sodium adalah kurang dari 2.300 miligram per hari.

Terlalu banyak alkohol

Meminum satu gelas alkohol untuk wanita dan dua gelas untuk pria dapat memberikan perlindungan kepada tulang Anda. Namun, jika Anda bukan peminum, sebaiknya jangan dicoba. Karena mengkonsumsi alkohol berlebihan juga dapat menyebabkan terjadinya pengeroposan tulang terutama pada orang tua.

Terlalu banyak protein

Jumlah protein tepat membantu tulang untuk sehat. Wanita membutuhkan sekitar 46 gram protein sehari, dan pria membutuhkan sekitar 56 gram. Seseorang yang melakukan diet protein dengan hanya mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan biji-bijian termasuk dalam diet yang tidak seimbang. Karena, konsumsi protein yang berlebihan juga dapat mengubah keseimbangan pH dalam tubuh yang mempengaruhi kekuatan tulang.


referensi : http://life.viva.co.id




Posted by Unknown on 18:06. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Tips aman konsumsi makanan untuk jaga kepadatan tulang"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented