|

Hubungan Artis dan Guru Spiritualnya




Semenjak kasus Adi Bing Slamet dengan mantan guru spiritualnya – Eyang Subur – muncul, banyak diantara Anda mungkin bertanya-tanya, apakah hubungan guru spiritual terhadap artis ?

Eyang Subur, Ki Joko Bodo, Habib Abdurrahman Assegaf, dan Gatot Brajamusti hanyalah contoh diantara beberapa guru spiritual para artis. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak tokoh masyarakat, termasuk artis, yang memiliki panutan berupa guru spiritual yang memiliki tugas ‘unik’, yaitu memberikan masukan, saran, serta nasihat yang berguna bagi karir dan khidupan mereka.

Dalam pengertian pertama, keberadaan guru spiritual ini memiliki fungsi yang sama dengan motivator, yaitu hanya bertugas menasihati dan mengingatkan agar kehidupan artis tetap berada dalam koridor agama walaupun mereka menapaki dunia keartisan.

Namun, dalam pengertian kedua, guru spiritual yang dijadikan panutan oleh para artis bukan hanya berperan sebagai motivator, tapi memiliki ‘kelebihan’ yang lain. Adapun, kelebihan tersebut biasanya berupa ‘pemberian’ untuk ‘melihat’ sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh manusia pada umumnya. Fungsi dari pemberian ini adalah untuk urusan memperlancar rejeki dan asmara. Uniknya, banyak pula artis yang lebih memilih untuk menjadikan guru spiritual kedua ini menjadi panutan.

Banyaknya pilhan baik positif maupun negatif inilah yang kemudian menimbulkan tanda tanya di masyarakat. Apakah sebagian besar guru spiritual yang dijadikan panutan artis tersebut hanyalah murni motivator atau ‘melihat dunia yang lain’.




Posted by Unknown on 13:37. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Hubungan Artis dan Guru Spiritualnya"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented