|

Grand Civic Family Solo GCF Second Anniversary | grandcivic.com

KawandNews.com - Sejak kelahirannya tahun 1972 lalu, Honda Civic menjadi salah satu model yang fenomenal di seluruh dunia. Beragam penghargaan di dunia pernah diraih. Perkembangan teknologi mesin yang dibangun per generasi mengundang kekaguman, dan menjadi salah satu mesin terbaik di eranya.


Bahkan model ini lahir dari pandangan Honda jauh ke depan untuk menghasilkan sebuah sedan yang punya harga tidak terlalu mahal namun nyaman, dan efisien dalam pemakaian BBM. Sampai sekarang, penjualan Civic telah menembus 20 juta unit di seluruh dunia pada tahun 2011. Diawali Civic generasi pertama 1972 - 1979, merupakan model pertama yang dibuat Honda, sekaligus menandai visi Honda ke depan untuk menghasilkan mobil berharga terjangkau tapi nyaman dikendarai. Civic generasi ini adalah mobil pertama yang lolos empat tahun berturut-turut dari peraturan yang dikeluarkan US Environmental Protection Agency sebagai mobil rendah emisi dan irit bahan bakar di AS. Lalu pada tahun 1979 - 1983 Civic generasi kedua lahir. Di era ini Civic mencapai tonggak sejarah penjualan 2,5 juta unit. Civic versi 3,4 dan 5 pintu bermain di semua pasar utama dunia, dengan mesin 1,3L dan 1,5L. Mesin CVCC dikembangkan lebih lanjut untuk efisiensi pembakaran yang lebih tinggi dan penambahan catalytic converter (untuk pasar luar negeri).

Civic generasi ketiga lahir Civic Wonder yang dikenal sebagai konsep 'Man-Maximum, Machine Minimum'. Konsep ini memfokuskan layanan terhadap pelanggan yang terwakili oleh mobil ini. Di Indonesia, Civic Wonder mendominasi sedan hatchback di kota-kota besar, terutama di Jakarta. Sosoknya begitu terkenal dan menjadi mobil impian kaum muda ibukota di era 80-an. Pada tahun 1987 – 1991 lahirlah Civic generasi ke empat dengan mesin empat katup per silinder diperkenalkan pada masa ini. Untuk pertama kalinya Civic, menggunakan sistem suspensi double wishbone (depan - belakang), yang juga digunakan pada Accord dan Prelude untuk mencapai stabilitas dan pengendalian yang sempurna di jamannya. Di Indonesia dikenal dengan sosok LX, Grancivic (merupakan sedan 4 pintu) dan Nouva dengan model hatchback 2 pintu).

Karena kelegendarisan dan model yang timeless atau tidak lekang dimakan jaman, masih banyak masyarakat Indonesia khususnya warga Solo yang masih mempercayainya sebagai kendaraan pribadi, baik untuk kekantor, sekolah/ kuliah ataupun sekedar untuk jalan-jalan bersama keluarga. Begitu pula dengan sekelompok kecil anak kuliahan dan orang kantoran yang karena sama-sama memiliki visi dan misi yaitu menyatukan para pemakai Honda generasi ke empat atau yang lebih dikenal dengan sebutan LX, Grancivic dan Nouva mereka sepakat untuk membentuk sebuah komunitas. Mereka adalah Arfan Nurdiyansyah, Hendra Bayu Saputro, Shodiq J Effendhy, Novan Himawan dan Bayu Yulianto.

Dan tepat pada tanggal 12 April 2011 di bentuklah komunitas pemakai, penggemar dan pecinta Honda generasi ke empat. Seiring berjalanya waktu komunitas pemakai, penggemar dan pecinta Honda generasi ke empat kian exist hingga akhirnya rekan-rekan dari Grand Civic Family Semarang dan Grand Civic Family Jogjakarta menawarkan sebuah nama Grand Civic Family Solo, karena masih sama-sama di Jawa Tengah nama tersebut akhirnya disematkan dan dilaunching.

Dan di tahun ini tepatnya tanggal 12 April 2013 Grand Civic Family Solo genap berusia 2 tahun dengan anggota aktif 37 mobil. Dalam rangka merayakan ulang tahun berdirinya Grand Civic Family Solo, maka kami akan mengundang komunitas dan club yang tersebar di wilayah Jatim dan Jateng secara umum dan khususnya wilayah Solo Raya. GCF SOLO Grand Civic Family Solo (Contac Person Totok 085728588990)

WAKTU dan TEMPAT PELAKSANAAN

  • Hari/Tanggal : Sabtu dan Minggu /4 - 5 Mei 2013
  • Waktu : Jam 12.00 Wib- Selesai
  • Tempat : Embarkasi Haji Donohudan Boyolali




Posted by Anggar Tombak on 18:40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



2 komentar for "Grand Civic Family Solo GCF Second Anniversary | grandcivic.com"

  1. Mantab om, semangatt!!!! (Arfan Nurdiansyah)

  2. Sippp kerennn om...smoga sukses yah acaranya...
    insya allah hadir 15 anggota....
    itonk EIGNINE SBY 026

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented