|

10 Langkah Jitu Merawat Pakaian Berwarna Putih


KawandNews.com-Takut memiliki pakaian berwarna putih? Sebenarnya pakaian berwarna putih itu mengesankan elegan dan bersih, hanya saja bagi sebagian orang pakaian berwarna putih merupakan momok yang cukup menyulitkan. Karena dapat berubah warna menjadi kekuningan keoklatan atau bahkan mudah terkena noda. Sehingga pakaian putih dihindari oleh sebagian orang. 

Sebenarnya wajar kalau pakaian berwarna putih itu mudah berubah warna dan terkena noda, karena putih merupakan warna dasar dari keseluruhan warna yang ada. 

Oleh karena itu pakaian berwarna putih harus memerlukan treatment yang khusus dalam merawatnya. Berikut kami akan berbagi Tips Bagaimana Mencuci Pakaian Berwarna Putih agar tetap terjaga keputihannya.

  1. Pisahkan pakaian berwarna putih dari pakain berwana lainnya, karena untuk menghindari kelunturan warna dan noda dari pakaian berwarna lainnya.
  2. Perhatikan washing tag pada pakaian yang akan anda cuci, apakah harus mengunakan air dingin atau air hangat.
  3. Pastikan air yang di gunakan tidak berwarna dan berbau, karena jika berwarna dan berbau akan melekat pada pakaian anda. Kalau pun air anda kotor atau keruh, tampung air pada ember atau wadah penampung air lainnya, diamkan selama kurang lebih setengah hari sampai dengan satu agar mendapatkan yang lebih maksimal, Kemudian pindahkan air yang sudah didiamkan tadi ke dalam wadah baru, perlu diingat pada saat proses pemindahan harus secara perlahan, agar endapan kontoran tidak tercampur kembali dengan air yang akan di gunakan.
  4. Setelah mendapatkan air yang bersih, kemudian rendam pakaian kedalam air yang sudah dicampurkan bubuk detergent, pastikan air rendaman ersebut memiliki banya busa sehingga detergent akan berkerja secara maksimal terserap kedalam serat-serat pakaian. Diamkan selama + 15 menit.
  5. Setelah didiamkan selama + 15 menit, sikat atau kucek untuk pakaian yang berbahan dasar halus, untuk bagian yang lebih kotor tambahkan detergent pada bagian yang lebih kotor (misal  ; kerah leher, bawah ketiak, dan saku pakaian) tersebut kemudian sikat atau kecek kembali. Setelah disikat atau dikucek, dendam kembali pakaian diair rendaman yang sama selama + 15 menit.
  6. Setelah direndam kembali selama + 15 menit, bilas sampai bersih kemudian redam kembali kedalam air yang sudah dicampurkan cairan pemutih + 20-30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  7. Setelah direndam menggunakan cairan pemutih, bilasa sampai bersih dan kemudian rendam kembali dengan menggunakan air yang sudah dicampurkan detergent, di step ini berfungsi sebagai menghilangkan bau menyengat yang ditimbulkan oleh cairan pemutih di step sebelumnya, Diamkan selama + 30 menit, kemudian sikat atau kucek kembali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  8. Kemudian bilas sampai bersih dan jemur secara terbalik (inside out) menggunakan hanger dan jangan terkena matahari langsung, karena dapat memudarkan warna pakaian.
  9. Setelah dirasa cukup kering langsung angkat karena terlalu lama bisa saya terkena kotoran yang diterbangkan oleh angin (misal ; debu).
  10. Untuk menyimpannya lebih baik tetap terbalik agar bagian luar (inside out) pakaian tetap bersih.
Tips tambahan : Kalau distrika, pastikan strikaan anda bersih dan tidak lengket, karena kotoran sedikit saja akan sangat mudah melekat pada pakaian berwarna putih.

Itulah 10 tips jitu dalam merawat pakaian berwana putih dari kami, memang membutuhkan usaha lebih dalam merawat pakaian berwarna putih di bandingkan pakaian berwarna lainnya. Tapi jika pakaian anda bersih dan kinclong, anda sendiri lah yang bangga. Semoga bermanfaat. (ruskvel)







Posted by Unknown on 22:44. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "10 Langkah Jitu Merawat Pakaian Berwarna Putih"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented