|

Mengenal Hewan yang Hidup di Daerah Kutub

KawandNews.com - Dinginnya cuaca di daerah kutub memang tidak memungkinkan hewan atau makhluk hidup biasa hidup di sana. Namun, ada beberapa hewan super yang mampu hidup dan bertahan di sana, yaitu :

1. Wolverin

Makhluk hidup ini termasuk ke keluarga musang meskipun kenampakan tubuhnya lebih mirip berang-berang. Mereka memiliki cakar yang di gunakan untuk mendaki dan menggali.








2. Canada lynx

Di lengkapi dengan kaki panjang dan cakar yang luas memudahkannya untuk berjalan di atas salju tebal. Mangsa utama hewan ini adalah kelinci snowshoe.








3. Kelinci kutub

Keunikan dari kelinci kutub adalah warna bulunya yang dapat berubah menyesuaikan musim. Saat musim panas, bulunya berwarna abu-abu atau coklat, sementara saat musim salju, bulu tersebut berubah menjadi putih agar membantunya berkamuflase dari pemangsa.









4. Rubah merah

Merupakan pemangsa yang mengancam ekosistem. Dapat di temukan di seluruh benua, kecuali Antartika.







5. Paus Beluga

Paus ini dapat di temukan di perairan es Alaska, Kanada, Greenland, dan Rusia.








6. beruang kutub

Di kenal juga dengan nama Nanook, Nanuq, Beruang es, dan isbj. Merupakan salah satu hewan di lindungi dan terancam punah.







7. Burung hantu kutub

Merupakan satu-satunya burung kutub yang tidak bermigrasi sepanjang tahun dari Arktik. Ketika bayi, bulu burung hantu kutub berwarna abu-abu. Ketika dewasa, warna bulu tersebut berubah sepenuhnya menjadi putih.








8. Rusa Caribou

Hewan yang termasuk ke keluarga rusa ini memiliki bulu tebal dan halus yang membantunya bertahan di kutub. Mereka memakan lumut-lumuttan dan rumput hijau.





(ew).




Posted by Eni Winarti on 15:21. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Mengenal Hewan yang Hidup di Daerah Kutub"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented