|

Mengenal Sejarah Es krim

KawandNews.com - Tidak di ketahui kapan tepatnya es krim muncul dan di kenal. Banyak yang menyebutkan es krim muncul pada 200 SM. Awalnya es krim (ice cream) di buat dari campuran salju dengan susu, madu, dan buah-buahan. Di Eropa, es krim di kenalkan oleh Marcopolo. Kala itu hidangan es krim hanya di peruntukkan bagi kaum bangsawan saja.

Pada abad 16 masehi di temukan cara membuat es krim. Dan es krim menjadi hidangan wajib di meja makan raja Inggris, Charles 1 (Eropa) di kenal dengan "cream ice" dan pada 1553 mulai menjadi hidangan untuk raja Prancis, Henry II yang di sebut dengan "frozen dessert". Baru pada tahun 1660 es krim dapat di nikmati oleh umum. Dengan resep mereka berupa campuran susu, cream, tepung, dan telur.

Es krim sempat di gunakan menjadi makanan rekreasi pasukan perang dunia II. Di percaya dapat memberi rasa nyaman dan bahagia. Hal tersebut membuat produsen es krim berlomba-lomba untuk mengirimkan es krim ke medan perang.

(ew).




Posted by Eni Winarti on 15:46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Mengenal Sejarah Es krim"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented