|

Mengatasi Wajah Kering dan Kusam Dengan Cara yang Sehat dan Alami

KawandNews.com - Wajah cantik, bersih, dan segar tentu impian semua orang. Namun, tidak semua orang mendapatkannya dengan mudah. Sering bekerja di ruangan ber-AC atau bekerja di lapang dengan paparan matahari langsung membuat sebagian wanita mengalami wajah kering. Berbagai perawatan alla salon memang instan dan menggiurkan, akan tetapi bagaimana jika kita lebih menyayangi kulit wajah kita dan memanjakannya dengan yang lebih alami? Berikut beberrapa perawatan alami yang dapat mengatasai/mencegah kulit wajah dari kering dan kusam.

Putih Telur.
Pisahkan kuning telur dan putih telur, kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata, anda dapat menggunakannya sebelum tidur pada malam hari. Masker ini nantinya akan mengeras. Bilas ketika anda bangun pada keesokan harinya.











Madu dan Lidah Buaya.
Madu di sini berfungsi sebagai penangkal bakteri penyebab jerawat, sementara lidah buaya dapat mengurangi radang yang timbul akibat jerawat. Caranya cukup mudah, campurkan satu sendok madu dengan dua sendok getah lidah buaya, aduk rata, oleskan pada wajah. Diamkan hingga kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.








Yogurt.
Kandungan yang terdapat di dalam yogurt dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah anda dan mengangkat kotoran yang menempel. Oleskan yogurt pada wajah, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.






Labu.
Kandungan zinc pada labu dapat membantu mengatasi minyak pada wajah. Di samping itu, enzim yang terkandung di dalam labu dapat membantu mengangkat sel kulit mati tanpa harus menggunakan scrub. Campurkan dua sendok makan labu parut dengan satu butir telur, dan masing-masing satu sendok teh air perasan lemon dan air tomat. Oleskan pada wajah, diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.







Tomat.

Kandungan antioksidan pada tomat memang sudah sangat tersohor. Antioksidan ini dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah tumbuhnya jerawat. Cara membuat masker tomat adalah, campurkan tomat yang sudah terlebih dahulu di haluskan dengan susu bubuk dan madu secukupnya, aduk rata. Lalu aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas.






Pisang.
Pisang terkenal kaya akan kandungan magnesium yang dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan satu buah pisang ukuran sedang, kemudian campurkan dengan dua tetes minyak zaitun, aduk rata. Oleskan pada wajah anda, diamkan selama 10 menit, lalu bilas. Masker ini juga dapat membantu melembabkan kulit wajah anda yang kering.





Lakukan perawatan di atas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa pula untuk meningkatkan kelembaban kulit dengan perbanyak konsumsi air putih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(EW).




Posted by Eni Winarti on 12:04. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Mengatasi Wajah Kering dan Kusam Dengan Cara yang Sehat dan Alami"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented