|

Fakta Menarik Seputar Mimpi

KawandNews.com - Tidur adalah salah satu hal paling menyenangkan dan terkadang di tunggu-tunggu oleh setiap orang. Tidak jarang pula dalam tidur kita sering mendapat mimpi tentang hal-hal yang terkadang tidak masuk akal. Tahukah anda ada beberapa fakta menarik seputar mimpi? Berikut ulasannya :

Semua orang bermimpi. Tidak pandang bulu, baik itu laki-laki atau perempuan, dewasa atau anak-anak, bahkan bayi sekalipun akan mengalami mimpi ketika mereka tidur.

Kita akan melupakan hampir dari 90% dari mimpi kita. Ketika lima menit setelah anda bangun dari tidur anda, maka anda akan melupakan sekitar 50% dari mimpi tersebut, kemudian setelah 10 menit dan kesadaran anda kembali seluruhnya, maka 90% dari mimpi tersebut akan anda lupakan.

Tubuh akan lumpuh ketika bermimpi. Tubuh kita akan lumpuh secara sementara (temporary) sebagai respon untuk mencegahnya bergerak mengikuti apa yang kita rasakan di alam mimpi. Akan sangat mengerikan jika kita mimpi namun tubuh kita tetap bergerak, bayangkan saja jika kita sedang mimpi berlari, tentu akan sangat lelah bukan(?).

Hanya memimpikan hal yang anda tahu. Otak akan mensetting mimpi sesuai dengan ingatan yang anda alami. Jika anda merasa anda berada atau bertemu dengan sesuatu yang asing di mimpi anda, maka itu adalah kehebatan otak anda sebagai sutradara yang tidak kehabisan ide.

Mimpi tidak berwarna. Para ahli menyebutkan bahwa sebagian besar orang, bahkan yang tidak memiliki penyakit buta warna sekalipun bermimpi hitam putih. Kemudian sedikit saja orang yang memiliki mimpi hitam putih atau warna lain.

Saat tidur, kita menghabiskan sekitar 3 jam untuk bermimpi, dengan komposisi mimpi mulai dari dua hingga tujuh mimpi setiap malamnya. Jumlah kejadian yang terbilang cukup banyak untuk di alami dalam waktu satu malam.

Demikian beberapa fakta tentang mimpi. Selamat bermimpi dan semoga semua mimpi tersebut adalah mimpi yang indah untuk anda.

(EW).




Posted by Eni Winarti on 20:43. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Fakta Menarik Seputar Mimpi"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented