|

Tolak Siloam, Ratusan Mahasiswa Datangi Balaikota Padang

Padang, Sumatera Barat - Ratusan mahasiswa yang terdiri dari Universitas Andalas, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol, Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar aksi unjuk rasa penolakan terhadap pembangunan Mega Super Block Siloam di Kantor Balaikota Kota Padang, Kamis (12/12) pagi.

Aksi mahasiswa tetap sama seperti sebelumnya, yakni penolakan pembangunan Super Mega Block Siloam yang diduga bertentangan, dan menyalahi beberapa aturan kota. “Kita harus bertemu Walikota saat ini, izin Siloam harus dicabut, banyak permasalahan yang akan terjadi dan pasti menyalahi aturan tata kota” sorak Ahmad Mahmudi, Koordinator Lapangan Aksi.

Aksi yang diamankan oleh ratusan aparat kepolisian dan Satpol PP ini meneriakkan yel-yel tolak siloam guna terus menyemangati para pengunjuk rasa untuk terus menolak kehadiran Siloam di Kota Padang. “Tolak, tolak, tolak Siloam, tolak Siloam sekarang juga. Cabut, cabut, cabut izinnya, kalau tak cabut biar kami yang cabut” tegasnya.

Setelah beberapa menit, para perwakilan diterima oleh pihak Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Pertemuan tersebut diterima oleh Kepala Kesbangpol Nasrul Sugana, Staf Ahli Walikota Firdaus Ilyas, Kepala Satpol PP Padang Andre Al-Gamar dan Kabag Perekonomian Pemko Padang Afrizal Khaidir.

Tidak ada keputusan dalam pertemuan terbatas tersebut, pasalnya mahasiswa yang meninginkan bertemu Walikota Padang Fauzi Bahar tak dapat bertemu. Tetapi perwakilan Pemko Padang berjanji akan menyampaikan mahasiswa kepada Walikota Padang.

“Kita disini tidak bisa memutuskan, dan pastinya kita akan sampaikan aspirasi kepada Walikota Padang nanti. Kepada mahasiswa harap mencari waktu yang tepat untuk bertemu Walikota” kata Nasrul Sugana saat mediasi dengan para mahasiswa.

Keinginan tak dipenuhi dengan perasaan penuh kecewa, para mahasiswa langsung meninggalkan ruangan dan memilih pergi dari Kantor Balaikota Padang. Para mahasiswa juga akan terus melakukan aksi serupa nantinya, hingga tuntutan mereka dipenuhi. “Kita akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kita dipenuhi oleh pihak Pemko Padang” cetusnya.

Sebelum menuju Kantor Balaikota Padang, para mahasiswa menyempatkan dating ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang. Mereka menyuarakan kekecawaannya terhadap sikap DPRD Padang yang tak merealisasikan juga untuk mencabut izin pembangunan Siloam. (*/IW)




Posted by Ikhwan on 22:59. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Tolak Siloam, Ratusan Mahasiswa Datangi Balaikota Padang"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented