|

Apa Bisa Merencanakan Pernikahan Dalam Waktu Singkat?

KawandNews.com - Keinginan untuk menikah itu sulit bisa diprediksi. Jika anda menginginkan sesuatu yang sempurna dalam persiapan pernikahan, maka anda tidak akan jadi menikah. Ketika anda merasa sudah menemukan pasangan yang tepat, maka segeralah menikah. Bagaimana caranya?


Berikut ini cara mengatur persiapan Pernikahan dalam waktu 6 bulan bagi Pria:

Beritahu Keluarga Anda. 
Bagaimanapun, keluarga andalah yang bisa diandalkan dalam proses pernikahan. Anda membutuhkan mereka terutama jika ini adalah pernikahan anda yang pertama.

Hitung Budget Sementara Anda. 
Disini anda tidak boleh memaksakan diri, jangan sampai anda harus berhutang untuk menikah. Hitung semua cadangan uang dan potensi pemasukan anda hingga 6 bulan kedepan. Kemudian buatlah budget sementara yang anda butuhkan, cobalah bersifat hemat dalam penentuan pos-pos anggaran.

Persiapkan Mental Anda.
Anda akan menghadapi proses negosiasi yang cukup alot, terutama masalah biaya pernikahan dari pihak keluarga calon istri. Disinilah peran utama keluarga anda dalam proses persiapan pernikahan karena ini membutuhkan pengalaman dan saling memahami antara 2 keluarga berbeda. Beritahukan keluarga anda berapa kemampuan budget anda. Ingat! Jangan biarkan anda harus sampai berhutang untuk menikah. Ini akan menyisakan masalah baru setelah menikah nanti.

Beli Buku Agenda. 
Manfaatkan kalender yang ada di dalamnya untuk membuat jadwal. Anda bisa membelinya jika ingin praktis, atau bisa juga dibuat sendiri dengan memodifikasinya. Tambahkan 2 kantung pada buku itu, untuk menampung brosur jasa pernikahan dan nota-nota pengeluaran yang sudah anda bayar.

Siapkan Jadwal To-Do-List. 
Siapkan skedul pada buku agenda tersebut. Tetapkan skedul berdasarkan prioritas, dari yang paling penting sampai yang kurang penting dan bisa didelegasikan. Jangan kerjakan semuanya karena anda juga punya kelemahan.

Evaluasi Ulang Budget. 
Setelah sekian lama berjalan, rencana anggaran perlu dievaluasi. Terutama jika telah terjadi kesepakatan biaya antara keluarga anda dan keluarga calon istri. Jika kemampuan anda sudah limit, jangan sungkan untuk meminta bantuan di keluarga. Ingat! Usahakan jangan sampai berhutang untuk menikah. Itu sama saja dengan anda memulai hidup baru dari minus, bukan dari nol.

Tentukan Dimana Anda Berbulan Madu.
Hal terakhir yang bisa anda siapkan adalah rencana bulan madu. Tapi jika anda memiliki budget limit, jangan dipaksakan. Berbulan madu di rumah juga bisa, yang penting anda bisa kreatif menikmati masa pengantin anda.

Jangan menunggu segala sesuatunya sempurna untuk menikah, jika anda berpikir seperti itu, yakinlah anda tidak akan jadi menikah. Menemukan jodoh adalah sebuah kesempatan untuk memiliki seseorang yang anda cintai. Ingat! Wanita terkadang khawatir jika terlalu lama menunggu untuk dinikahi, jangan sampai anda menyesal kehilangan dia hanya gara-gara idealisme memiliki pernikahan yang sempurna.(artikelsuamiistri.com)




Posted by Anggar Tombak on 20:56. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Apa Bisa Merencanakan Pernikahan Dalam Waktu Singkat?"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented