|

Gelar Produk Mahasiswa Wirausaha Uns Go Entrepreneur Solo GrandMall

KawandNews.com - Wirausaha mahasiswa telah tumbuh dan berkembang di lingkungan Universitas Sebelas Maret. Hal ini ditandai dengan banyaknya program dan kegiatan kewirausahaan yang diselenggarakan baik yang bersifat kompetisi atau dalam bentuk pelatihan dan seminar kewirausahaan. Semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk berwirausaha mendorong Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) UNS untuk menyelenggarakan kegiatan Gelar Produk Mahasiswa Wirausaha. Kegiatan ini bertujuan untukmemperkenalkanproduk PMW, menambah education & experience kepadapeserta PMW, membangun positioning product yang efektif, danmeningkatkanomzetpenjualanprodukpeserta PMW.Gelar produk diikuti oleh peserta yang telah tergabung dalam Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). PMW merupakan salah satu program unggulan yang diselenggarakan oleh PPKwu. Program ini mendampingi mahasiswa pada tahap start-up business. Melalui PMW mahasiswa didampingi dalam menjalankan usahanya hingga mereka siap untuk terjun ke real business.

Melihat kesuksesan Gelar Produk di tahun 2012 saat pertama kali diselenggarakan, Gelar Produk kembali diadakan tahun ini.Tempat penyelenggaraannya berada di Solo Grand Mall, tempat ini dipilih sebagai salah satu pusat perbelanjaan strategis dan memiliki target market yang sesuai bagi produk usaha baru seperti usaha peserta PMW. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 12 sampai 14 Oktober, dimulai pada jam 09.00 – 21.00 WIB. Gelar Produk diikuti oleh 29 usaha kreatif peserta PMW, mulai dari usaha kuliner hingga usaha pembuatan software.

Produk yang ditawarkan merupakan produk unggulan yang tidak kalah saing dengan yang sudah ada di pasaran. Produk peserta PMW merupakan produk hasil kreatifitas peserta dan dengan pendampingan yang dilakukan oleh tim dari PPKwuuntuk penyempurnaannya, produk peserta memiliki ciri khas tersendiri. Dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus, produk peserta PMW siap bersaing dengan produk-produk yang ada di pasaran.

Gelar Produk tidak hanya menampilkan produk peserta PMW, performance dari berbagai talent ikut meramaikan kegiatan ini. Tallent yang terlibat antara lain, “Red Line” Management dengan mengusung fashion show, parade akustik, paduan suara “Voksmagistra” FKIP UNS, Ketoprak “Citro Mitro”, Keroncong “De Java”, Sulap, dan Hip Hop Dance. Selain itu untuk mengenalkan budaya wirausaha pada pengunjung yang hadir, diadakan workshop wirausaha yang dipandu oleh Dr. Ahmad Adib, Ph.D, pendiri sekolah design, LeStude, dan salah satu peer group PPKwu.

Melalui kegiatan Gelar Produk ini PPKwu UNS inginmemperkenalkan kepada masyarakat tentang budaya wirausaha. Sehingga pada gilirannya akan muncul wirausaha-wirausaha baru yang mampu bersaing di tengah pasarterbuka.

Oleh : EltisDharaTriesti (Staff PPKwu) & Destria Justitie Owner EO DC2 Productions




Posted by Anggar Tombak on 20:25. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Gelar Produk Mahasiswa Wirausaha Uns Go Entrepreneur Solo GrandMall"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented