|

Optimalisasi Keyword pada Artikel SEO


KawandNews.com - Perkembangan bisnis didunia online mendorong banyak pengusaha membelokkan arahnya menggeluti bisnis ini. Terutama sejak penggunaan SEO mulai aktif disemua situs online, sehingga menarik perhatian para penggiat usaha artikel online. Sebelum masuk lebih jauh mengenai bagaimana SEO bekerja, perlu mengerti arti sesungguhnya SEO itu. Optimisasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization) biasa dikenal dengan SEO, ditemukan pertama kali pada 26 Juli 1997 oleh Danny Sullivan awalnya sebuah pesan spam yang dipostingkan di Usenet. Sejak tahun tersebut beberapa webmaster menyadari untuk dapat terindeks paling atas pada mesin pencarian, walau dengan cara manipulasi atau ilegal. Mereka tahu situs web yang terindeks paling atas akan membawa kemajuan dari segi ekonomi cukup besar. Beberapa perusahaan besar mesin pencari seperti ‘google’ dan ‘yahoo’ mengirim perwakilan atau menjadi tamu pada kegiatan-kegiatan rutin yang diadakan oleh komunitas SEO. Perkembangan sistem tersebut mendorong beberapa webmaster menggunakan jasa artikel sebagai pendorong untuk mengoptimalkan indeks teratas pada mesin pencari, terutama artikel yang berhubungan dengan SEO.

Artikel SEO menjadi sangat penting dan banyak dibutuhkan pada semua pembuat situs web agar dapat mendukung pendapatan secara ekonomis, sesuai tujuan penggunaan situs. Sebenarnya ada beberapa tips untuk membuat artikel SEO yang baik dan menunjang kebutuhan para pengguna situs web. Sebenarnya SEO sendiri aplikasinya cukup mudah yaitu menggunakan kata kunci pada setiap tulisan dan URL yang digunakan. Beberapa kiat membuat artikel SEO pada sebuah situs baik domain gratis maupun domain premium sebagai berikut:

1.      Memilih Judul Artikel
Judul Artikel sebaiknya menggunakan kata kunci untuk mudah terdeteksi dalam mesin pencari. Jangan terlalu panjang membuat judul artikel karena akan membuat susah terdeteksi dalam mesin pencarian.
2.      Memilih URL artikel
Penggunaan URL artikel juga demikian, mengandung kata kunci pada sistem URL sebagai link terdeteksi pada mesin pencari. Syaratnya sama yaitu tidak terlalu panjang menggunakan nama URL.

Jasa penulis Artikel SEO sudah banyak dibutuhkan, terutama untuk membantu memudahkan para pemilik situs web sebagai penunjang ekonomi mereka. Kiat-kiat paling utama penulisan artikel SEO seperti disebutkan diatas mengenai kata kunci atau keyword, merupakan rumus algoritma pada mesin pencari. Kata kunci berfungsi untuk memudahkan para pencari situs dalam mengunjungi situs yang diperlukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Diutamakan kata kunci pada umumnya pendek tidak lebih dari tiga kata, bila memahami mungkin semacam frase jika dalam tata bahasa Indonesia. Memahami lebih jauh penggunaan keyword pada artikel SEO menjadi prioritas penting.




Posted by Unknown on 21:20. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



1 komentar for "Optimalisasi Keyword pada Artikel SEO"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented