|

Contoh Bakteri Yang Sering Terdapat Dalam Makanan

 
KawandNews.com -   Memang bakteri sering membuat badan kita sakit dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Bakteri tidak saja ada dalam benda - benda kotor, debu, tanah namun juga dalam makanan yang sering kita konsumsi untuk kebutuhan hidup. Maka dari itu kejelian sangat di perlukan dalam hidup di era modern ini untuk cermat dalam makan makanan sehat dan bersih dari kuman bakteri tentu nya.

Berikut ini adalah contoh menarik berbagai kuman yang sering terdapat dalam makanan :
Salmonella
Salmonella adalah sekelompok bakteri yang biasa ditemukan pada unggas mentah, telur, daging sapi, serta buah dan sayuran yang tidak pernah dicuci. Infeksi bakteri ini dapat menyebabkan seseorang mengalami demam, diare, kram perut dan sakit kepala. Serangan ini dapat berlangsung selama 7 hari.

Escherichia coli

Escherichia coli atau E coli merupakan bakteri yang hidup di usus manusia dan hewan, seperti sapi, domba dan kambing. Umumnya, bakteri ini banyak ditemukan pada makanan olahan sapi, susu mentah, dan air yang terkontaminasi.

Campylobacter

Ini adalah bakteri berbentuk spiral yang tumbuh pada ayam dan sapi. Saat makanan terkontaminasi oleh bakteri Campylobacter, seseorang akan mengalami demam dan diare selama lima hari. Jika dalam kondisi yang parah, penderita akan mengalami diare disertai darah.

Listeria

Umumnya bakteri listeria ditemukan di tanah dan air. Namun, bakteri ini juga ditemukan pada makanan mentah, serta olahan susu yang tidak dipasterurisasi. Tidak seperti bakteri lainnya, listeria dapat menyebar pada makanan lainnya, bahkan dalam suhu yang dingin di kulkas.

Vibrio

Vibrio merupakan bakteri yang hidup dalam air asin, dan sering ditemukan pada makanan laut mentah. Serangan vibrio pada tubuh, akan terasa setelah 24 jam mengkonsumsi sajian laut. 




Posted by Unknown on 20:03. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Contoh Bakteri Yang Sering Terdapat Dalam Makanan"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented