|

Mengintip Lezatnya Roti Tradisional Prancis


Roti memang menjadi makanan utama di Prancis. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam, menu roti akan selalu tersedia. Roti khas Prancis pun muncul dalam berbagai jenis yang menjadi terkenal di negara-negara lain, salah satunya di Indonesia. Pain de champagne dan Baguette, dua jenis roti asal Prancis yang cukup dikenal di Indonesia.


Pain de champagne adalah jenis roti keras yang biasa disebut country bread. Berbentuk bulat dengan permukaan kasar yang terbuat dari campuran tepung terigu, adonan biang, garam dan air. Rasanya sedikit asam, biasa disantap sebagai sandwich dengan daging asap dan tomat.


Baguette sangat khas berbentuk seperti tongkat. Tentu Anda sudah sering melihat jenis roti ini banyak di display di toko roti dan berbagai supermarket. Uniknya, Baguette ini banyak juga dijajakan di Vietnam. Sebagai jajahan Prancis, Vietnam pun mengkonsumsi Baguette. Biasanya dipadu dengan irisan ayam bumbu serai atau daging BBQ khas Vietnam. (bil)




Posted by Unknown on 20:03. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Mengintip Lezatnya Roti Tradisional Prancis"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented