|

Asyiknya Berburu Kuliner Aceh


Bagi Anda yang sedang berkunjung di Aceh, tepatnya di Lhokseumawe, berikut beberapa kuliner khas yang wajib Anda nikmati.


Sate Matang adalah sate yang berasal dari daerah Matang. Terbuat dari potongan daging kambing yang direndam dalam bumbu rempah. Setelah dibakar dan matang, satai disajikan dengan semangkuk kuah kaldu kambing yang sekilas mirip tongseng.


Kari Kambing dan Roti Cane termasuk menu andalan di Aceh. Roti cane yang lembut dengan nuansa gurih mentega sedikit rasa manis gula berpadu dengan kari kambing pedas penuh rempah.


Mie Aceh termasuk yang paling banyak diminati. Mie dipadu bahan laut dan kaldu kaya rempah yang mirip kari. Mie kepiting adalah salah satu yang digemari. Mie juga bisa dipadu dengan cumi atau udang.


Kerang Sambal Nanas termasuk camilan di malam hari. Kerang dara segar dan tak amis direbus dan ditambahkan sedikit garam lalu dipadu dengan cocolan sambal nanas. Sambal nanas terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan dicampur nanas, garam dan merica. (bil)




Posted by Unknown on 16:16. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Asyiknya Berburu Kuliner Aceh"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented