|

Apa Sih Saus Tartar Itu ? Ini Dia Jawabannya !



Kawandnews.com - Mungkin beberapa penggemar kartun Spongebob sudah pernah mendengar saus tartar sering disebut-sebut oleh Spongebob atau Patrick Star. Namun, apa sih sebenarnya yang disebut saus tartar itu? Ya, saus tartar adalah saus kental berwarna putih yang biasanya digunakan sebagai pelengkap berbagai gorengan makanan laut.

Saus tartar sendiri terbuat dari mayones, asinan ketimun, bawang Bombay, dan daun peterseli segar. Bisa juga ditambahkan potongan telur rebus, buah zaitun, atau bahan-bahan lain sesuai selera. Saus tartar kadang ditambahkan sedikit cuka agar rasanya menjadi lebih segar.

Menurut sejarah, nama saus tartar diambil dari nama suku Tatar dari Mongolia karena tekstur saus yang tidak mulus.

Kabarnya, saus tartar sudah ada sejak zaman 
Napoleon Bonaparte. Seorang pemilik restaurant mencampurkan segala macam bahan ke dalam saus ketika menyambut prajurit Napoleon yang datang ke tempatnya. (bil)




Posted by Unknown on 16:10. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Apa Sih Saus Tartar Itu ? Ini Dia Jawabannya !"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented