|

Selamat Hari Musik Sedunia 21 Juni

KawandNews.com - World Music Day atau juga disebut Fete de la Musique merupakan festival musik yang dirayakan setiap tanggal 21 Juni. Acara ini dimulai di Perancis dan kemudian menyebar ke kota-kota lainnya seperti Argentina, Australia, Belgia, Luxembourg, Jerman, Switzerland, Costa Rica, Israel, China, India, Lebanon, Malaysia, Maroko, Pakistan, Philipina, Romania, Kolombia, Venezuela, Edinburgh, London, New York City.


Ide dibalik Hari Musik Dunia pertama kali pada tahun 1976 oleh musisi Amerika, Joel Cohen. Cohen mengusulkan agar dirayakan pentas musik sepanjang malam dalam titik balik matahari di musim semi. Ide tersebut selanjutnya ditindaklanjuti oleh Direktur Musik dan Tari Maurice Fleuret dan diajukan kepada menteri Kebudayaan Jack Lang pada tahun 1981 dan mulai dirayakan pada tahun 1982.

Indonesia juga memiliki Hari Musik nasional, Tetapi sangat berbeda dalam segi latar belakang maupun tujuannya. Hari Musik nasional diusulkan oleh Persatuan Artis, Pencipta dan Rekaman Musik Indonesia (PAPRI) merujuk kepada W.R Supratman- Pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya- sebagai penghargaan atas komposer yang lahir pada hari Selasa Wage, 9 Maret 1903 di Dusun Trembelang, kelurahan Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworwjo. Pencanangan Hati Musik Nasional dilakukan oleh Presiden Megawati di Istana Negara, jakarta.

*(Sumber: Buku Hari-hari Besar Internasional, oleh Zulkifli)




Posted by Anggar Tombak on 11:45. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Selamat Hari Musik Sedunia 21 Juni"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented