|

Harga Minyak Dunia Turun Tajam Ke Bawah 90 Dolar

KawandNews.com - Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah mengalami penurunan yang signifikan (31/05). Harga minyak dunia turun tajam pada ke terendah multi-bulan, di tengah kekhawatiran tentang kemungkinan dibutuhkannya dana talangan untuk Spanyol. Minyak juga terpukul karena dolar melambung mendekati puncak dua tahun terhadap mata uang tunggal Eropa.

Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman pada Juli, jatuh 2,94 dolar AS menjadi ditutup pada 87,72 dolar AS per barel. Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk Juli merosot menjadi 103,47 dolar AS per barel, terjun 3,21 dolar AS untuk hari itu. Harga-harga terus memetakan penurunan prospek ekonomi di Eropa dan penurunan euro, yang jatuh 0,9 persen ke terendah 23-bulan dari 1,2370 dolar.

Kenaikan nilai tukar dolar AS membuat minyak mentah yang dihargakan dalam dolar lebih mahal untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya, seperti euro.

Minyak Brent mundur secara tajam, mencapai terendah baru lima bulan, karena kekhawatiran tentang stabilitas ekonomi zona euro menekan selera resiko dan mendorong investor untuk melakukan aksi jual besar-besaran. Minyak mentah WTI juga mengikuti kecenderungan untuk menurun.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah masih akan cenderung dalam trend bearish yang lemah. Harga minyak tampak tertekan akibat lesunya harapan pemulihan ekonomi global. Saat ini harga diperkirakan masih akan mengalami pergerakan di kisaran 85-95 dolar per barel.
sumber:http://vibiznews.com/news/commodity




Posted by Anggar Tombak on 08:18. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Harga Minyak Dunia Turun Tajam Ke Bawah 90 Dolar"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented