|

49 Tewas Dalam Kejadian Jatuhnya Pesawat Militer Ukraina

KawandNews.com - Situasi keamanan di Ukraina kembali memanas setelah separatis pro Russia berhasil menembak jatuh pesawat Militer Ukaraina, Ukrainian Air Force Ilyushin-76, Sabtu (14/6).

Kantor Kejaksaan Ukraina menyebutkan, sebanyak 49 orangtewas dalam insiden tersebut. 40 di antaranya adalah pasukan sementara 9 lainya merupakan kru pesawat.


Presiden Ukraina Petro Poroshenko dilaporkan sudah memanggil kepala pertahanan dan keamanannya untuk konsultasi. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kantor kepresidenan Ukraina, Poroshenko mengatakan bahwa kejadian itu adalah aksi terorisme.

Ia menegaskan bahwa semua yang terlibat dalam penembakan tersebut harus diberi hukuman. "Ukraina butuh perdamaian. Namun, para teroris akan menerima respon yang memadai," kata Petro Poroshenko, seperti dilansir Voice of America (VOA).

Kementerian Pertahanan Ukraina menjelaskan, saat ditembak jatuh Ukrainian Air Force Ilyushin-76 penuh dengan pasukan. Pesawat tersebut hendak mendarat di Bandara Lugansk sebelum ditembak ketika separatis dengan senapan mesin kaliber besar. (jpnn.com)

-ws-




Posted by Sains Box on 09:13. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "49 Tewas Dalam Kejadian Jatuhnya Pesawat Militer Ukraina"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented