|

10 Fakta Menarik Tentang si Tukang Tidur, Koala


KawandNews.com - Koala (Phascolarctos cinereus) adalah salah satu hewan berkantung khas Australia. Koala dapat di temukan di pesisir timus Australia (Adelaide sampai Semenanjung Cape York). Arti nama koala berarti : tidak minum. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang hewan yang gemar sekali tidur ini :

1. Saat baru di lahirkan, besar tubuh koala hanya sebesar lebah, dengan panjang 2,5 cm saja. Namun, saat dewasa berat tersebut bisa mencapai 5-14 kg. Koala akan tinggal di kantung induknya selama 6 bulan dan sampai ia berhenti menyusu.

2. Koala memiliki sidik jari yang sangat mirip dengan manusia. Akan sangat susah membedakannya bahkan jika anda menggunakan mikroskop.

3. Koala doyan sekali tidur. Dalam sehari ia menghabiskan lebih dari 18 jam untuk tidur. Saat tidak tidur maka dia akan makan atau berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya.

4. Koala memenuhi kebutuhan airnya dengan memakan banyak daun ekaliptus tiap harinya. 

5. Koala adalah hewan penyendiri.

6. Koala meninggalkan aroma tubuhnya untuk menandai daerahnya. Caranya adalah dengan menggosokkan dadanya ke pohon kayu.

7. Koala hanya aktif selama 2 jam dalam sehari.

8. Kecepatan berlari koala dapat mengimbangi kelinci ketika berlari.

9. Koala memiliki ekor yang biasa di gunakan sebagai alas saat mereka duduk pada sebatang pohon.

10. Koala jarang turun dari pohon untuk menghindari predator seperti anjing atau pemangsa lainnya.

Meskipun hewan ini sangat lucu, namun jangan pernah berpikir untuk memeliharanya karena anda bisa di hukum dan di masukkan ke dalam penjara.

(EW).




Posted by Eni Winarti on 13:48. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "10 Fakta Menarik Tentang si Tukang Tidur, Koala"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented