|

Pinus Ponderosa, Pohon Terbesar Di Bryce Canyon National Park

KawandNews.com - Di dalam Bryce Canyon National Park, di gang-gang sempit yang dibentuk oleh batuan yang menjulang tinggi di kedua sisi, tumbuh salah satu pohon tertinggi dari Southwest, pohon itu bernama Pinus Ponderosa. Beberapa pohon-pohon ini jika diukur memiliki diameter lebih dari 5 meter dan tumbuh dengan ketinggian yang luar biasa hingga 150 meter, ketika mereka mencoba untuk menyodok jalan keluar ke atas tebing di sekitarnya.

Alasan mengapa pohon pinus ini diberi nama ponderosa yaitu berasal dari kata “ponderous” yang artinya berat. Yang mana kayu dari pohon ini memang sangat berat, pinus ini juga merupakan pohon kayu terbesar di Southwest. Pohon kayu raksasa ini tumbuh pada tempat yang kering serta lereng gunung. Pohon ini mudah sekali dikenali karena bentuknya yang tinggi, lurus, serta batangnya tebal. Mereka juga mudah diidentifikasi oleh bau – kulit Pinus Ponderosa memiliki bau seperti vanili atau gula-gula yang terbuat dari gula merah dan mentega.



Pinus Ponderosa ditemukan hampir memenuhi area Bryce Canyon. Jika Anda mengikuti salah satu dari banyak tempat untuk hiking trails di seluruh taman nasional ini, maka Anda dipastikan bisa menemukan pohon-pohon pinus ini. Walaupun begitu, pemandangan paling spektakuler dapat kita jumpai di Ponderosa Canyon, dinamakan demikian karena Pinus Ponderosa terbesar tumbuh dari lantai ngarai. Pada ketinggian yang lebih tinggi, Pinus Ponderosa juga nampak memenuhi sisi jalan, mereka terlihat seperti pohon cemara, yang sering membingungkan para pengunjung sehingga tidak bisa menemukan posisi diri mereka dikarenakan dikelilingi oleh hutan cemara, cemara-cemara yang dimaksud di canyon ini adalah Pinus Ponderosa.




Cemara Douglas memiliki kondisi yang sama seperti di Bryce Canyon terlepas dari iklim kering. Mereka adalah yang paling banyak terlihat di ketinggian yang lebih tinggi dari selatan taman, tetapi juga dapat ditemukan bersembunyi di bagian-bagian yang teduh. Cemara yang paling terkenal di Bryce dapat ditemukan di bagian bawah sisi Wall Street dari Navajo Loop Trail. Biasanya, pohon raksasa ini seringkali bercampur dan nampak seperti pohon Pinus Ponderosa, tapi sebenarnya mudah untuk membedakannya, dengan melihat seberapa besar sampah-sampah berbentuk kerucut yang terjatuh ke tanah dibawahnya. (-ws-)




Posted by Sains Box on 11:31. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Pinus Ponderosa, Pohon Terbesar Di Bryce Canyon National Park"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented