|

Rencana Kerja Sama Jakarta dengan Korea Selatan


Perubahan baru tampak nya akan mulai di susun oleh Gubernur Jakarta saat ini Joko Widodo yang jelaskan tengah menjalin hubungan kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan. Dalam kerja sama ini pemerintah Korea Selatan menawarkan jasa untuk ikut membangun bersama Jakarta menjadi yang lebih bagus.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Korsel sepakat untuk memfokuskan untuk kinerja awal adalah untuk perbaikan saluran air dan resapan air ketika terjadi hujan. Selain itu bidang kedua yang akan menjadi prioritas utama adalah bidang transportasi. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Korsel untuk Indonesia, Kim Yeong Seon, dalam jumpa wartawan dalam peringatan 40 tahun hubungan diplomatik Korsel-Indonesia, Selasa 5 Maret 2013, di Hotel Ritz Carlton.

Menurut Yeon, dia sangat memahami hasrat Jokowi yang ingin menjadikan Jakarta sebagai Global Inter City. "Kami sangat memahami keinginan Jokowi untuk memperbaiki kota ini. Sedangkan Seoul sebagai Ibukota Korsel dulu juga pernah mengalami permasalahan serupa. Oleh sebab itu kami ingin berbagai pengalaman kami kepada Pemda DKI," ujarnya.

Tidak disebutkan dengan detail kapan realisasi dari kerjasama di bidang tersebut dan apa langkah selanjutnya untuk merealisasikan itu. Seon hanya mengatakan dia dan Jokowi mengharapkan kerjasama tersebut dapat secepatnya terlaksana.

 

Pada 4 Januari lalu, Dubes Kim Yeong Seon, melakukan kunjungan ke kantor Jokowi di Balai Kota. Pada kesempatan tersebut Jokowi mengatakan akan menjalin kerja sama untuk merestorasi aliran sungai Ciliwung dan membenahi transportasi kereta di Jakarta.

Menurut Jokowi kala itu, dia sangat mengagumi sungai-sungai di pusat kota di Korsel, karena sungainya bersih dan dapat digunakan sebagai tempat wisata pada malam hari.




Posted by Unknown on 17:52. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Rencana Kerja Sama Jakarta dengan Korea Selatan"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented