|

Kelainan Heterochromia Pada Mata

KawandNews.com - Mata adalah salah satu bagian paling indah pada tubuh kita. Peranannya pun sangat penting bagi kehidupan kita. Ada beberapa kondisi gangguan pada mata yang dapat mengurangi fungsinya, namun ada pula kelainan yang terkadang menjadi unik. Heterochromia.

Secara garis besar heterochromia adalah kondisi dimana mata anda memiliki dua warna (atau lebih atau kombinasi) yang berbeda. Antara kanan dan kiri, misal mata sebelah kanan berwarna hijau sementara sebelah kirinya berwarna biru. Kondisi ini sering terjadi pada hewan, namun terkadang juga bisa terjadi pada manusia, meskipun kasusnya masih jarang.

Kondisi ini dapat disebabkan karena terjadinya perubahan suatu gen pengatur warna atau karena faktor keturunan. Meskipun beberapa penelitian menyebutkan bahwa ada sindrom yang dapat meyebabkan terjadinya perubahan pada pigmen warna mata anda.

Satu penjelasan mengenai hal ini adalah, jumlah melanin yang terkandung dalam tubuh. Orang yang memiliki kandungan melanin tinggi, mempunyai kulit serta rambut dengan warna gelap akan mempunyai mata dengan warna coklat (atau gelap). Sementara orang dengan kandungan melanin rendah, memiliki rambut serta warna kulit pucat maka akan cenderung mempunyai warna mata yang lebih terang.

(EW).




Posted by Eni Winarti on 21:32. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Kelainan Heterochromia Pada Mata"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented