|

Tips Mudah Menghilangkan Stress

Stress memang menjadi faktor awal dari penurunan tingkat psikologis pada seseorang. Banyak yang menjadi faktor pemicu stress pada seseorang, seperti misalnya aktivitas rutin yang menjenuhkan, pekerjaan yang menumpuk, faktor pergaulan, dan lain sebagainya. Jika stress ini dibiarkan lebih lanjut, akan berdampak buruk juga pada kesehatan Anda. Jika Anda sedang di bawah tekanan atau merasa stress, lakukan hal-hal yang bagi Anda menyenangkan, seperti misalnya beberapa cara di bawah ini:





1. Musik
Mendengarkan musik bisa menjadi terapi tersendiri untuk menghilangkan stress. Putar lagu-lagu favorit Anda, sesekali bersenandung lah mengikuti lagunya. Biasanya, hal ini akan memberikan rasa rileks tersendiri bagi pikiran dan jiwa Anda. Atau jika Anda bisa memainkan suatu jenis alat musik, bermain lah dengan santai, sesuai dengan lagu yang Anda ingin bawakan, atau bernyanyi dengan lagu favorit.

2.  Sahabat
Memiliki sahabat memang hal yang menyenangkan. Anda dapat menelpon sahabat atau teman Anda untuk mengobrol, bercerita, tertawa, menonton film bersama atau melakukan hal-hal lainnya yang menyenangkan. Biasanya hal ini juga akan memberikan pengaruh baik bagi pikiran Anda.

3. Berjalan-jalan
Luangkanlah waktu untuk Anda berjalan-jalan pada suatu tempat yang nyaman menurut Anda. Umumnya, orang akan memilih tempat yang tenang, seperti dengan lingkungan alam yang asri untuk melegakan pikiran. Selain itu, pikiran yang segar akan menjadikan Anda dapat berfikir jauh lebih positif dalam menanggapi semua permasalahan Anda.

4. Seseorang
Terkadang, kita membutuhkan seseorang yang benar-benar bisa diajak untuk berbicara dari hati ke hati. Biasanya, seseorang akan menceritakan permasalahan yang menjadikannya stress pada seseorang yang dipercayainya seperti ibu, teman dekat, atau bahkan juga melakukan konseling dengan psikiater. Dengan menceritakan sedikit keluh kesah saja, Anda dapat merasakan lega dari beban yang mengganjal. Ditambah dengan masukan dari orang lain yang menanggapi permasalahan Anda, akan menambah paradigma baru bagi Anda dalam menyelesaikan suatu masalah.

5. Membaca Dan Bersantai
Anda dapat meluangkan waktu untuk membaca, jika hal ini adalah salah satu kegemaran Anda. Beli atau pinjam beberapa jenis buku atau majalah kesukaan Anda, dan bacalah di waktu senggang agar dapat membuat pikiran Anda terasa jauh lebih rileks.

6. Olahraga Dan Yoga
Anda dapat melakukan olahraga kecil seperti berlari pagi dan senam. Atau, Anda juga dapat melakukan latihan pernapasan yoga dan meditasi, agar mendapatkan dua benefit sekaligus, yaitu kesehatan tubuh serta kesegaran pikiran dan ketenangan hati.

Selain beberapa hal diatas, Anda juga bisa melakukan hal-hal positif lainnya yang menyenangkan, sehingga membuat tingkat stress Anda hilang, atau minimal dapat menurunkan tingkat stress Anda. 




Posted by Captcharea on 23:07. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Tips Mudah Menghilangkan Stress"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented