|

Berita Terbaru Solo dan Sekitarnya Timlo.net

KawandNews.com - UNS Bangun Museum Javanologi Bertaraf Internasional - Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal membangun Museum Javanologi berbasis riset dan kelas bertaraf internasional, di area Institut Javanologi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS.


“Tahun 2013 ini memang baru taraf bangunan, yang akan dimulai pada bulan Juli 2013 mendatang,” ujar Kepala Institut Javanologi LPPM UNS, Sahid Teguh Widodo saat bertemu wartawan, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Kamis (27/6).

Dalam pembangunan gedung yang bakal dipakai museum, menurut Sahid, dijadwalkan akan dimulai bulan Juli 2013 dan akan berakhir tahun 2014, dan diperkirakan akan menelan beaya sekitar Rp 35 miliar.

Sahid mengatakan, Museum Javanologi memang berbasis riset dan kelas internasional, dan akan lebih mengeskplorasi penelitian dan pengetahuan. Museum ini tidak hanya diperuntukkan bagi kepentingan akademisi baik UNS dan di luar UNS, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Ditambahkan, untuk mewujudkan museum bertaraf internasional, memang tidak lepas dari berbagai tantangan. Di antaranya adalah mengumpulkan koleksi – koleksi yang bisa dipajang dan disimpan, berikut dana untuk koleksi tersebut. Sebab dalam pengumpulan ini bisa dilakukan melalui hibah maupun membeli, yang tentu saja tidak sedikit dana yang dibutuhkan. Maka dari itu pihaknya akan menggunakan dana yang ada sebaik-baiknya untuk mewujudkan barang – barang yang menjadi koleksi berikut dengan sumber daya manusia (SDM). (*)(Timlo.net)




Posted by Anggar Tombak on 14:20. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Berita Terbaru Solo dan Sekitarnya Timlo.net"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented