|

Manfaat Dari Kepalan Tangan

 
 
KawanNews.com Sejumlah ahli di  Amerika Serikat melakukan eksperimen terhadap 50 orang dewasa yang bersedia ikut dalam penelitian ini. Sebagaimana ditulis Daily Mail, para ahli itu menemukan bahwa hanya dengan mengepalkan tangan kanan, bisa membantu meningkatkan kemampuan mengingat sesuatu hal, misal nomor telepon atau daftar belanja. Sementara mengepal tangan kiri membantu kita mengingat peristiwa yang terjadi di masa lalu.
 
Dari penelitian sederhana itu juga ditemukan bahwa mereka lebih mudah mengingat kata-kata dan kalimat yang panjang ketika melakukan gerakan mengepal. Para peneliti itu menuturkan bahwa gerakan mengepalkan tangan memang berkaitan dengan bagian otak tertentu yang berhubungan dengan ingatan.

Penelitian soal kepalan tangan dan memori otak ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya sejumlah ahli juga menemukan bahwa mengepalkan tangan kanan juga bisa mengaktifkan bagian otak kiri, sementara mengepalkan tangan kiri akan mengaktifkan otak bagian kanan.
 
Para ahli itu juga menemukan hubungan antara kepalan tangan dengan emosi. Mengepalkan tangan kanan berkaitan dengan rasa senang dan kemarahan, sementara mengepalkan tangan kiri berkaitan dengan kesedihan dan kecemasan. Gerakan tubuh sederhana dapat mengubah cara kerja fungsi otak, termasuk meningkatkan daya ingat, kata salah satu peneliti, Dr. Ruth Propper.
 
referensi : http://life.viva.co.id




Posted by Unknown on 17:24. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Manfaat Dari Kepalan Tangan"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented