|

Fungsi Otak Kanan dan Otak Kiri Manusia



Otak adalah salah satu organ manusia yang terbilang rumit. Manusia mempunya otak besar atau cerebrum yang memproses semua kegiatan intelektual, seperti berpikir, penalaran, mengingat, membayangkan, serta merencanakan masa depan.

Cerebrum sendiri dibagi menjadi belahan kiri dan kanan, atau dikenal dengan otak kiri dan otak kanan. Keduanya mempunyai fungsi yang berbeda. Otak kiri merupakan pusat Intelligence Quotient (IQ) yang berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika.

Sedangkan otak kiri merupakan pusat perkembangan Emotional Quotient (EQ) yang berhubungan dengan kegiatan sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Disini juga terdapat kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, melukis dan segala jenis kegiatan kreatif lainnya.

Baik otak kanan maupun kiri keduanya baik. Anda cukup perlu mengetahui manakah yang lebih dominan dalam diri Anda. Hal ini penting untuk mengetahui kemampuan Anda serta guna mengembangkan diri secara maksimal.(bil)




Posted by Unknown on 19:09. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Fungsi Otak Kanan dan Otak Kiri Manusia"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented