|

Kini Rokok Juga Sebabkan Masalah Baru Yakni Gangguan Telinga

  
 
Kini penelitian tentang bahaya Rokok kembali meluas hasil riset terbaru menyatakan jika bahaya asap Rokok, saat ini juga dapat sebabkan gangguan pendengaran anda. Hal ini tentu harus segera anda pahami bagi perokok dan wajib waspada untuk yang bukan perokok (perokok pasif).

Studi mengenai hal ini dilakukan para peneliti asal Amerika Serikat seperti diterbitkan dalam Journal of American Medical Association. Dari 3000 responden penelitian, sebanyak 70 persen diantaranya yang tercatat sebagai perokok menderita gangguan pendengaran.

Penelitian menyimpulkan bahwa risiko gangguan pendengaran meningkat sesuai dengan jumlah batang rokok yang dihisap setiap harinya. Artinya peningkatan dapat terjadi secara proporsional dengan intensitas tertentu.

Survei terpisah juga dilakukan healthyharing.com. Mereka menemukan hasil yang sama. Bahwa bahan kimia dalam asap rokok mempengaruhi mekanisme konduksi dalam telinga tengah bagian dalam. Tak hanya itu, zat kimia ini dapat pula berpengaruh buruk pada telinga dalam, dan sel rambut yang terdapat pada bagian koklea atau rumah siput. Zat kimia berbahaya yang dimaksud adalah nikotin, yang juga bisa mengganggu sistem kognisi otak.  


Menurut penelitian, perokok berusia 48 sampai 59 tahun, prevalensi terkena gangguan pendengaran sekitar 25.9 persen. Sedangkan pada mantan perokok 22.7 persen. Dan kemungkinan perokok pasif terkena gangguan pendengaran akibar asap rokok sebanyak 1.94 kali.




Posted by Unknown on 19:08. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Kini Rokok Juga Sebabkan Masalah Baru Yakni Gangguan Telinga"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented