|

Ini Dia 4 Organisasi yang Suka Bikin Aksi Bugil



Berbagai organisasi di dunia memiliki berbagai event untuk meramaikan dan mempromosikan kampanye yang dilakukannya. Hal serupa terjadi pada organisasi ini. Bahkan, mereka rela melakukan protes dengan melakukan aksi bugil. Siap sajakah mereka ? Berikut ulasannya.

1. Organisasi Penyayang Binatang (PETA)
Organisasi yang satu ini memang sangat getol mengkampanyekan untuk tidak menyalahgunakan hewan, termasuk mengolahnya sebagai makanan. Salah satu restoran fastfood yaitu Kentucky Fried  Chicken (KFC) pernah menjadi bulan-bulanan aksi mereka karena menyajikan ayam dengan cara yang terlalu sadis.
Bukan hanya masyarakat biasa, beberapa artis juga turut bergabung menjadi volunteer organisasi ini. Bahkan, cucu tokoh terkenal revolusi Kuba, Che Guavara, pernah berpose telanjang untuk mempromosikan gaya hidup vegetarian.

2. AnimaNaturalis
Organisasi yang satu ini hampir mirip dengan PETA, yaitu pegiat yang concern terhadap penyalahgunaan hewan. Tidak hanya dari segi pemanfaatan hewan menjadi makanan, AnimaNaturalis juga concern terhadap pakaian dari hewan, hiburan atraksi hewan, dan penggunaan hewan sebagai bahan percobaan di laboratorium. Organisasi ini punya basis terbesar di Spanyol, Argentina, dan Kolombia.
Aksi unjuk rasa mereka adalah melakukan pertunjukan seni sembari bertelanjang dan selalu berakhir dengan ricuh penangkapan aparat setempat.

3. Femen
Sebagai sebuah organisasi, jangkauan kepedulian Femen memang lebih luas. Mereka perduli terhadap berbagai hal, mulai dari prostitusi selama Piala Eroa (Euro) 2012 hingga melibatkan perempuan-perempuan asal Negara Arab dalam organisasi ini. Alia Al-Mahdi, salah satu perempuan Mesir bahkan mendapat kecaman setelah berunjuk rasa menentang kebijakan Presiden Muhammad Mursi dengan bertelanjang. Ya iyalah, tubuh perempuan dengan aurat terbuka pasti masih sangat tabu di negara itu.

4. Organisasi Pengendara Sepeda Bugil se-Dunia
Organisasi Pengendara Sepeda Bugil se-Dunia (World Naked Ride Bike, red.) pada awalnya hanya mengadakan acara bersepeda tanpa sehelai benang demi alasan mengurangi tingkat polusi. Organisasi yang berasal dari Amerika Serikat ini kemudian meluas ke Kanada dan Amerika Latin hingga Asia.
Belakangan, organisasi ini juga memperluas topik protes, hingga mengusung isu seputar lingkungan hidup, seperti kebakaran hutan, pencemaran air, polusi udara, dan lain sebagainya. 




Posted by Unknown on 23:04. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Ini Dia 4 Organisasi yang Suka Bikin Aksi Bugil"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented