|

Gigi Berlubang Amat Berbahaya Bagi Anda

 
 
Gigi merupakan bagian dalam oragan tubuh kita yang pertama merasakan datang nya makanan selain lidah. Untuk itu menjaga kesehatan Gigi sangat mutlak di lakukan oleh setiap orang baik itu muda atau yang sudah berusia lanjut. Sebab jika terjadi kerusakan dalam Gigi anda maka kehidupan sehari - hari anda akan sangat menakutkan. Hasil itu di buktikan oleh beberapa penelitan yang jelaskan bahwa Gigi yang tidak sehat akan memicu derita penyakit jantung.

Sebab dari penelitian, penyakit jantung bukan hanya disebabkan oleh gangguan trombosit, tapi juga kuman yang berasal dari gigi. Jika ada infeksi pada gigi, artinya ada kuman dalam mulut. Melalui pembuluh darah kuman dapat menyerang organ-organ vital dalam tubuh, salah satunya jantung.

"Radang otot jantung dapat terjadi karena gigi berlubang yang tak ditambal, akibatnya gigi mengalami abses yang menyebabkan enzim dalam gigi meningkat tinggi," kata dokter Spesialis Penyakit Dalam, Tengku Bahdar Johan, saat diteui di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kebiasaan membiarkan gigi berlubang banyak terjadi pada usia diatas 35 tahun. Umumnya gigi mereka sudah sensitif. Berdasarkan survei yang dilakukan  ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia, drg Zaura Rini, MDS, hampir 50 persen orang tak berbuat apa-apa ketika mengalami masalah pada giginya.

Meski terlihat sepele, tapi kondisi inilah yang membuat seseorang rentan terhadap penyakit. Tak hanya radang otot, tapi juga alergi yang berujung pada biduran. Sekitar 60 persen pasien yang berobat ke rumah sakit mengalami kelainan sistemik urtikaria (biduran) akibat karies gigi yang tak ditangani dengan baik," kata Tengku Bahdar. Jadi urtikaria adalah satu sebab dari penyakit yang di karenakan jantung anda tidak dalam kondisi sehat. Dengan penyebab utama adalah kerusakan Gigi yang berlubang.

Untuk itu rajinlah membersihkan Gigi anda dua kali sehari minimal. Dan lakukan pengecekan terhadap dokter di rumah sakit secara berkala agar kemungkinan terburuk dalam diri anda tidak terjadi.




Posted by Unknown on 04:14. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Gigi Berlubang Amat Berbahaya Bagi Anda "

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented