|

Pergelaran Keroncong Orkestra

Pernah lihat kroncong dan orkestra menyatu? Dalam rangka pembukaan Dies Natalis Universitas Negri Semarang (UNNES) ke-46, UNES mengadakan pergelaran CONGKESTRA pada hari selasa (29/1) di auditorium kampus sekaran UNNES.

"Selama ini yang sudah ada kan 'congdut' (keroncong-dangdut). Karena itu, kami menggabungkan konsep musik keroncong dengan orkestra yang berbeda genre dan selama ini dipentaskan secara terpisah," kata Eko Raharjo, Sekretaris Jurusan Pendidikan Seni Musik UNNES.

Dalam pergelaran ini, CoNGKESTRA membawakan 3 lagu dalam durasi waktu kurang lebih 20 menit, dengan pemain sebanyak 348 mahasiswa. Lagu yang mereka bawakan yaitu "Keroncong Tanah Airku", "Langgam Unnes Konservasi", dan "Gambang Semarang".

Di akhir acara, CONGKESTRA meraih rekor MURI dan dianggap juga sebagai pemecah rekor dunia untuk saat ini. "Kami memberikan rekor ini karena Congkestra tercatat sebagai musik dengan pemain terbanyak yaitu 348 orang, bukan hanya menjadi rekor Indonesia, Congkestra juga saya nyatakan sebagai rekor dunia," ucap Sri.





Posted by Jais on 08:00. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Pergelaran Keroncong Orkestra"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented