|

Yogyakarta, Bersih Sungaiku


Banyak sungai di Indonesia yang masuk dalam kategori tercemar dan rusak, tentunya dampak yang dirasakan pun akan mengurangi nilai estetika tata kota, keindahan alam dan membuat muak warga yang tinggal disekitarnya. Apa lagi bagi mbaha-mbah jaman dahulu, jika membandingkan cerita mereka menangisi keadaan sungai sekarang tentu membuat ngiler hati juga.

Yogyakarta Berbenah
Mungkin agak terlambat, tapi itu juga lebih baik daripada tidak memulai perubahan. "Setelah sungai-sungai besar dikeruk dengan `backhoe` untuk mengurangi sedimen, langkah berikutnya yang akan ditempuh adalah menempatkan petugas penjaga sungai untuk mengawasi dan menjaga kebersihan sungai,"kata Eko Suryo Maharso selaku  kata Kepala Badan Lingkungan Hidup kota Gudeg ini.

Hampir sama halnya dengan penetapan aturan marka jalan raya, kini rencananya sungai-sungai yang berada di kota Yogja akan di jaga personil penjaga kebersihan sungai.

"Masing-masing penjaga sungai ini memiliki wilayah kerja 700 meter. Mereka diminta menjaga sungai agar selalu bersih dari sampah." Lanjut Eko lagi "Dengan adanya petugas, masyarakat justru akan merasa sungkan apabila membuang sampah ke sungai," katanya.

Bisa saja apa yang dilakukan Kota Yogyakarta menjadi program percontohan di daerah lain bukan? Mari bersama jaga kebersihan sungai, demi Indonesia lebih baik.




Posted by Jais on 09:30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Yogyakarta, Bersih Sungaiku"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented