|

Pasar Khawatir Ekonomi Eropa Memburuk, Harga Emas Jatuh

KawandNews.com - Harga emas tampak mengalami penurunan pada akhir perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi (06/07). Harga logam mulia ini melempem diterpa melemahnya sentimen para investor terhadap proses pemulihan ekonomi Eropa.


Dalam pidatonya setelah mengumumkan pemotongan suku bunga acuan di kawasan euro, Presiden ECB Mario Draghi menyatakan bahwa risiko perlambatan ekonomi Eropa masih kuat. Ia juga mengatakan bahwa pemotongan suku bunga tersebut hanya akan memberikan dampak kecil.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga emas spot tampak bertengger di posisi 1604.25 dolar per troy ons. Harga emas mengalami penurunan signifikan sebesar 10.55 dolar dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menilai bahwa saat ini harga emas sedang main mata dengan level resistance yang cukup kuat di level 1625 dolar. Harga sedang berada dalam pola menguat karena para investor mengharapkan aksi gabungan bank sentral dalam kebijakan moneter longgar.
sumber: http://vibiznews.com/news/commodity




Posted by Anggar Tombak on 08:41. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Pasar Khawatir Ekonomi Eropa Memburuk, Harga Emas Jatuh"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented