|

Ada-Ada Saja: Ingin Terlihat Lebih Hijau, Pemerintah Cina Ketahuan Mengecat Rumput



Sudah menjadi rahasia umum bahwa Cina memang memiliki segudang cara untuk membuat produk dengan cara yang efektif. Tapi, alih-alih menyirami rumput-rumput yang tumbuh dengan air, mereka malah errrr.... mengecatnya!

Kehebohan tersebut terjadi di kota Chengdu, dimana warga Chengdu sendiri heran saat melihat aksi penyemprotan rumput dengan cairan yang berwarna hijau tersebut dan membuat rumput yang berwarna kuning mendadak segar kembali.

“Kenapa mereka mengecatnya ? Bukankah hal itu dapat merusak lingkungan ?” tanya He Tao, seorang warga.

Pemerintah kota tidak berkomentar, mereka hanya menegaskan bahwa cairan tersebut bukan cat beracun, namun hanya agen penghijau tanaman. Cairan tersebut mengandung penyubur yang diklaim dapat memperkuat rumput dan membuatnya terlihat lebih bagus.

Namun produsen cairan tersebut, Top Green, mengaku bahwa cat tersebut tidak menambah nutrisi apapun untuk pertumbuhan tanaman. “Cairan itu benar-benar tidak beracun dan hanya berwarna hijau. Kami sudah menjualnya ke pemerintah Chengdu selama lima sampai enam tahun yang lalu dan kami juga sudah punya banyak klien seperti pemerintah Tianjin dan provinsi daerah barat.” “Kami juga menjual ke lapangan golf.”


Walaupun diklaim aman, warga Chengdu tetap khawatir karena warna hijau dari cairan tersebut dapat menempel di sepatu saat berjalan di rumput. Di dalam websitenya, Top Green menyebut warna hijau tersebut tahan selama 10-14 minggu, tidak luntur oleh hujan, dan membuat tanah menjadi hijau pula. 




Posted by Unknown on 01:54. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Ada-Ada Saja: Ingin Terlihat Lebih Hijau, Pemerintah Cina Ketahuan Mengecat Rumput"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented