|

Periodisasi Latihan

Tuntutan latihan adalah mencapai prestasi semaksimal mungkin. Itulah sebabnya dibutuhkan penyusunan program latihan. Program latihan disusun secara teliti dan dilaksanakan secara teratur sesuai dengan prinsip-prinsip latihan. Program demikian akan memerlukan waktu yang relatif cukup panjang, sehingga jadwal latihan perlu dibagi-bagi menjadi beberapa tahapan atau musim latihan. Pembagian tahapan dalam program latihan biasa disebut dengan periodisasi.
Hadisasmita dan Syarifudin (1996: 128) menyatakan bahwa periodisasi latihan adalah “Suatu proses pembagian latihan dari rencana tahunan ke dalam tahapan yang lebih kecil”. Adapun kegunaan periodisasi latihan adalah sebagai berikut :

  1. Pelatih akan dapat mengatur setiap komponn-komponen latihan dari rencana tahunan.
  2. Membantu pelatih dalam menentukan puncak latihan yang tepat, pada pertandingan-pertandingan sasaran (diantara pertandingan utama selama kalender tahunan).




Posted by Anggar Tombak on 00:53. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Periodisasi Latihan"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented