|

Bercerai ala Cruise-Kidman

Begitu cinta terjalin, kemudian diikat dengan tali perkawinan, ikrar pun muncul: setia sehidup-semati. Tak ada pasangan yang menginginkan perceraian. Namun jalan menuju keluarga bahagia tidaklah semulus jalan tol. Dan acap kali, tak sampai kesana, dan memutuskan untuk bercerai, yang dianggap sebagai jalan terbaik untuk menyelesaikan konflik rumah tangga.
Namun perceraian pun bukan jalan mudah. Proses peceraian tak semudah kata-kata. Masih mesti melewati proses berat dan berliku. Antara lain tetap adanya upaya untuk tetap utuh. Jika segala upaya tak mempan dan keputusan akhirnya memang harus bubar, laku
kanlah sebaik mungkin, dan minimalkan dampak negatifnya bagi anak-anak. Contohlah pasangan aktris Hollywood Tom Cruise-Nicule Kidman yang tetap mesra, meluangkan waktu bersama dengan anak mereka, meski sudah bercerai. Ikuti tips berikut:
Pertama, minimalkan pengaruh dan campur tangan keluarga besar. Perceraian acap kali terjadi karena ada pihak lain yang menggosok suasana. Bersikaplah mandiri dalam mengambil keputusan dengan pertimbangan yang matang. Tentukan cara yang terbaik, siapa yang mendapat hak perwalian, dan sebagainya.
Kedua, persiapkan anak untuk menghadapi perceraian, baik sebelum atau sesudahnya. Dengan sabar dan telaten, Anda dan pasangan Anda menjelaskan perceraian kepada anak sesuai dengan usianya. Tanamkan pengertian pada anak bahwa perceraian merupakan langkah awal dari kehidupan yang lebih baik bagi semua. Yakinkan bahwa walaupun ayah dan ibunya berpisah, tetapi mereka tak akan kehilangan ayah atau ibunya.
Ketiga, jangan bersikap bermusuhan dengan mantan pasangan Anda. Tetaplah menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan mantan atau keluarganya demi kebaikan anak. Kunci rapat-rapat mulut Anda ketika melihat ketakberesan mantan pasangan Anda, atau jangan biasakan mencela mantan. Sebaliknya, usahakan untuk sering memuji dan menghargai mantan, sehingga anak pun tetap merasa bangga dan dekat.
Keempat, tahan dulu keinginan untuk mengarungi hidup baru. Kalaupun Anda sudah punya pasangan baru, jangan bawa ke rumah. Butuh waktu bagi anak untuk membiasakan diri dengan kehidupan perceraian.




Posted by Anggar Tombak on 23:53. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Bercerai ala Cruise-Kidman"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented